Breaking News:
Monday, 27 May 2019
Extra Flight Menghadapi Mudik Lebaran 2019

Jakarta, 27/05/2019–Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan telah menyetujui permohonan maskapai terkait dengan penerbangan tambahan (extra flight) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran tahun 2019.  

Berdasarkan posisi data per 27 Mei 2019, Ditjen Perhubungan Udara telah mengeluarkan 313 Flight Approval (FA ) untuk rute domestik, sedangkan 47 Flight Approval untuk rute internasional.  Extra flight akan terus bertambah sejalan dengan  permintaan maskapai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Tidak menutup kemungkian  jumlah extra flight bertambah karena masih banyak permintaan dari maskapai sampai saat ini,” ujar Polana.
 
Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti menjelaskan, pada periode angkutan lebaran tahun 2019  diperkirakan permintaan extra flight akan terus bertambah untuk melayani masyarakat yang ingin mudik atau cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Penambahan extra flight ini diberikan kepada maskapai guna mengantisipasi lonjakan penumpang dan kelancaran selama arus mudik lebaran,” tambah Polana.  

Adapun maskapai yang sudah mengajukan Flight Approval dari Air Asia Indonesia sebanyak  130 FA untuk rute domestik, Sriwijaya Air telah disetujui untuk rute domestik sebanyak 12 FA, Lion Air sebanyak 111 FA,  Express Air sebanyak 24 FA, Susi Air sebanyak 22 FA dan TransNusa sebanyak  14 FA.

Sedangkan extra flight untuk rute internasional, telah disetujui FA untukl maskapai Jet Star sebanyak 25 FA, Silk Air sebanyak 6 FA,  Malaysia Airlines sebanyak 14 FA, dan Saudi sebanyak 2 FA.

Polana juga  mengingkatkan kepada  stakeholder penerbangan untuk tetap  mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan. Serta selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pengguna jasa transportasi udara.

“Kami Ditjen Perhubungan Udara akan fokus kepada 3 aspek dalam persiapan angkutan lebaran 2019. Ke tiga aspek tersebut adalah keselamatan, keamanan dan pelayanan. Kami siap memberikan pelayanan tyang prima kepada pemudik,” tutup Polana. 

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS