Breaking News:
Monday, 4 March 2019
Geliat Bisnis Pos Indonesia hingga ke E-Commerce

SIDOARJO -  PT Pos Indonesia dalam waktu dekat akan memiliki "Cucu" perusahaan. Cucu perusahaan yang dimaksud adalah anak perusahaan PT Pos Indonesia yakni Pos Logistik Indonesia, akan memiliki anak perusahaan yang bergerak di penunjang bisnis e-commerce.

"Namanya Pos Indonesia Kurir. Ini cucunya PT Pos Indonesia. Nanti nama produknya Pro Kurir," kata Rahmat Eka Haryanto, Direktur Bisnis PT Pos Logistik Indonesia, saat menghadiri Poslog Lubricants Days 2019 di Sidoarjo, Jumat (1/3/2019).

Kata Rahmat, aplikasi penunjang produk tersebut sudah disiapkan termasuk sistem operasinya. Sementara untuk infrastruktur, akan memanfaatkan infrastruktur PT Pos Indonesia yang sudah tersebar di seluruh daerah.

"Pasar juga sudah kita jajaki, hanya tinggal penyempurnaan saja. Bahkan kita sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan e-commerce seperti JD.id, Lazada dan blibli.com. Mudah-mudahan bisa tahun ini terealisasi," terangnya.

Rahmat memberi bocoran, produk layanan Pro Kurir yang akan diluncurkan akan melayani pengiriman produk e-commerce dalam satu hari pengiriman dalam jarak tertentu.

"Hari ini kirim, hari ini juga sampai," ujarnya.

Dia bahkan mematok target akan bisa menjadi 3 besar perusahaan kurir e-commerce di bawah JNE dan JNT.

"Target kami bisa menjadi 3 besar pemain di bisnis kurir produk e-commerce," jelas Rahmat.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS