Breaking News:
Sunday, 18 August 2019
JEMAAH HAJI ASAL MAGETAN MENJADI KLOTER PERTAMA SURABAYA YANG TIBA KEMBALI DI TANAH AIR

Surabaya 18/8/2019 – Minggu Pagi (18/8) Jemaah haji kloter pertama Surabaya telah tiba di bandara Internasional Juanda, pada Pukul 03:48 dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5618  menggunakan pesawat jenis Boeing 747 seri 400. Rombongan Jemaah haji yang pertama tiba di bandara internasional Djuanda Surabaya Berasal dari Kota Magetan Yang berjumlah 449 Jamaah haji.

Untuk memastikan operasional pelayanan Angkutan Haji berjalan berjalan dengan Selamat, Aman dan Nyaman, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah melakukan berbagai upaya persiapan untuk memastikan bahwa pelaksanaan kedatangan Jemaah Haji tahun 2019 berjalan lancar.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan pihaknya telah mempersiapkan kedatangan haji tahun ini dengan sebaik baiknya. “Kegiatan rampcheck pesawat dan barang bawaan para jamaah haji kami lakukan untuk memastikan keamanan penerbangan jamaah haji saat berangkat maupun pulang dari Tanah Suci,"ujar Polana.

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah III, Nafhan Syahroni mengatakan bahwa setiap pesawat yang membawa jamaah haji akan dilakukan ramp chek untuk memastikan bahwa tidak ada kendala pada pesawat dan juga memastikan bahwa segala dokumen, dan lisensi para pilot dan cabin crew sesuai dengan aturan. Kami harus memastikan bahwa pesawat yang membawa  jamaah laik terbang, agar  pesawat  yang kembali ke Jeddah untuk membawa kembali jamaah haji ke tanah air dalam kondisi laik, dan kedatangan kloter pertama haji on schedule ," ujar Nafhan.

Kelompok terbang (Kloter) pertama yang pulang menuju tanah air dari Debarkasi Surabaya, sebanyak 450 haji yang terdiri dari 445 jamaah haji dan 5 petugas haji. Total calon jamaah dari embarkasi Surabaya tahun ini berjumlah 35.706 dari Jawa Timur, 1.034 dari Bali dan 937 dari NTT. Total kloter Debarkasi Surabaya sebanyak 85 kloter, dan kedatangan terakhir dilaksanakan pada 15 September 2019. 

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Teleport juga menargetkan untuk melayani dua juta paket setiap hari atau setara dengan perusahaan logistik global terkemuka lainnya.

Details
May 17, 2024

Penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN.

Details
May 16, 2024

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

Denpasar (DPS) sumber pendapatan utama sebesar Rp 2,63 triliun, diikuti oleh Jakarta (CGK) Rp 2,58 triliun, Surabaya (SUB) Rp 784 miliar dan Medan (KUL) Rp 624 miliar.

Details
May 13, 2024

GENERAL NEWS