Breaking News:
Wednesday, 4 September 2019
KEJUTAN DAN APRESIASI DIREKSI GARUDA INDONESIA KEPADA PARA PENUMPANG

Jakarta, 4 September 2019 – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini Rabu (4/9) melaksanakan kegiatan “Sapa Pelanggan” bagi para pengguna jasa dengan membagikan souvenir kepada penumpang GA 830 rute Jakarta – Singapura di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Selain memberikan souvenir, pada kesempatan yang sama Garuda Indonesia juga memberikan kejutan kepada dua orang penumpang ekonomi GA 830 berupa kesempatan untuk dapat menikmati layanan kelas bisnis Garuda Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan bahwa dalam menjalankan bisnisnya, Garuda Indonesia selalu menitikberatkan perhatian kepada penumpang sebagai bagian penting dari keberlangsungan perusahaan. 

“Bagi Garuda Indonesia, pelanggan merupakan sumber kekuatan dan semangat dalam menjalankan tugas. Kami menyadari bahwa kesempurnaan layanan dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu strategi terkuat dalam bertahan pada situasi industri yang kian kompetitif seperti sekarang ini.” Tambah Ari.

Ari berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa terlebih mengingat bahwa Garuda Indonesia senantiasa terbuka untuk terus berinovasi memenuhi ekspektasi dan masukan dari para pengguna jasa. 

“Peringatan Hari Pelanggan ini merupakan momen yang tepat untuk memberikan apresiasi secara langsung kepada pengguna jasa sekaligus untuk mendapatkan “insight” baru dalam upaya peningkatan layanan perusahaan.”, lanjut Ari.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional tersebut, sebelumnya Garuda Indonesia juga telah melaksanakan program “Direksi Melayani” pada penerbangan GA 714 rute Denpasar – Sydney dan GA 715 rute Sydney – Denpasar.

Berbeda dengan penerbangan Garuda Indonesia lainnya, pada kedua penerbangan tersebut jajaran Direksi Garuda Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara melayani langsung para pengguna jasa selama penerbangan tersebut.

Program “Direksi Melayani” tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan pada rute penerbangan internasional setelah sebelumnya melaksanakan program yang sama pada penerbangan domestic rute Jakarta – Denpasar pada akhir 2018 yang lalu. Adapun penerbangan GA 714 dan GA 715 dipilih mengingat bahwa rute Denpasar – Sydney pp ini merupakan rute yang paling diminati tidak hanya untuk penumpang Indonesia namun juga wisatawan asing.

Melalui upaya peningkatan kualitas layanan yang terus dilakukan Garuda Indonesia dari berbagai lini operasional telah mengantarkan Garuda Indonesia menjadi salah satu dari 11 (sebelas) maskapai penerbangan dunia yang berhasil meraih sertifikasi layanan bintang 5 dari Skytrax sejak 2014 lalu. 

Melalui konsep layanan Garuda Indonesia Experience yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia, Garuda Indonesia secara berkelanjutan memfokuskan titik layanan pada 28 touch point , yang mencakup lima area servis: pre journey, pre-flight, in flight, post flight dan post journey. 

Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga terus memperluas akses pelanggan dalam menyampaikan masukan dan kritik melalui pengembangan platform digital dan social media sekaligus wadah konvensional seperti call center 24 jam hingga live chat. 

Author: DPar
GO Ina

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

GENERAL NEWS