Tuesday, 16 July 2019
LARANGAN TEGAS PENGAMBILAN GAMBAR DI PESAWAT OLEH GARUDA INDONESIA

TANGERANG, 16 Juli 2019 - Sehubungan dengan beredarnya surat   larangan pengambilan gambar di pesawat, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman tersebut merupakan edaran internal perusahaan yang belum final yang seharusnya belum dikeluarkan dan tidak untuk publik.

Garuda Indonesia telah menyempurnakan surat edaran dimaksud yang berisi himbauan agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas. 

Himbauan tersebut  dimaksudkan untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundangan – undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.

Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjaga privasi seluruh penumpang dan awak pesawat. Himbauan ini juga didasarkan atas laporan, saran dan masukan pelanggan/penumpang yang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan adanya pengambilan gambar dan kegiatan dokumentasi tanpa izin sebelumnya dari yang bersangkutan.

Hal ini juga wujud komitmen Garuda Indonesia terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku dan sebagai upaya untuk melindungi hak kenyamanan dan hak privasi seluruh penumpang  dalam pesawat.

Penumpang tetap dapat melakukan pengambilan gambar untuk kepentingan pribadi misalnya melakukan swaphoto selama tidak mengganggu kenyamanan atau merugikan penumpang lain.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan dan atas atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Author: EN
GO Ina

Award tidak hanya referensi member ICAC memilih airlines yang terbaik, namun juga beri feedback airlines untuk meningkatkan kualitas pelayanannya

Details
August 19, 2019

Pelanggan TIKI semakin dipermudah dalam transaksi belanja online dengan fasilitas  TIKI Aplikasi, TIKI Online Booking, COD, dan Cashless payment.

Details
August 16, 2019

Award ini sebagai apresiasi kepada Cargo dan Travel Agent dalam keterisian kargo dan penumpang selama tahun 2018

Details
August 10, 2019

Robin Lo berkata kepada Cargo Times bahwa "Asia Tenggara merupakan area yg paling potensial selain China. Indonesia ini market paling besarnya Asia Tenggara. Kedua yang paling berkembang itu adalah Thailand." (8/8/2019).

Details
August 9, 2019

GENERAL NEWS