Breaking News:
Wednesday, 18 September 2019
LOST CONTACT PESAWAT MILIK PT CARPEDIEM AVIASI MANDIRI DI TIMIKA

Jakarta, 18/09/2019 –Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara  menyampaikan bahwa pesawat DHC6 REG PK-CDC Flight milik PT Carpediem Aviasi Mandiri yang mengalami lost contact  pada Rabu (17/09) yang berangkat  dari Bandar Udara Mozes Kilangin Timika  menuju – Bandar Udara  Ilaga  pukul 01.36 utc.

Pesawat tersebut mengalami lost contact pada  pukul 01.54 utc  yang seharusnya sampai di Ilaga pukul  Time 02.09 utc  dengan  muatan  cargo. Pesawat  milik  PT Carpediem Aviasi Mandiri itu dipiloti Capt Dasep Sobirin, Flight Officer (FO) Yudra Tutuko, dan EOB, Ujang Suhendar. 

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti mengatakan bahwa telah berkoordinasi  dengan pihak terkait seperti Basarnas,  Airnav, Pangkalan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau dan juga operator penerbangan  untuk mencari  titik lokasi keberadaan dari pesawat tersebut. Dan memerintahkan Kepala Kantor Otoritas Udara  Wilayah X  untuk  aktif memonitor perkembangan lebih lanjut.
“Kami berharap pesawat yang mengalami lost contact segera dapat ditemukan dan  mengimbau kepada para maskapai penerbangan khususnya yang beroperasi di daerah Papua untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan,” tegas Polana. 

Author: DPar
GO Ina

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

GENERAL NEWS