Breaking News:
Monday, 28 January 2019
PENJELASAN GARUDA INDONESIA PADA PENERBANGAN GA 866 RUTE JAKARTA - BANGKOK

Jakarta, 28 Januari 2019- Sehubungan dengan peristiwa "Return to Base" (RTB), penerbangan GA 866 Rute Jakarta - Bangkok pada siang hari ini (28/1) bersama ini kami sampaikan penjelasan sebagai berikut :

1. Penerbangan GA 866 Rute Jakarta-Bangkok dengan nomor registrasi PK-GFZ dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 09.35 WIB. Namun demikian setelah beberapa saat pesawat lepas landas ditemukan indikator sensor Air Conditioning yang memerlukan pengecekan lebih lanjut.

2. Dengan mempertimbangkan aspek safety,  keselamatan da n keamanan penerbangan, pilot pada penerbangan GA  yang dioperasikan dengan armada B737-800NG tersebut kemudian memutuskan kembali ke area parkir pesawat untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

3. Mempertimbangkan mekanisme perbaikan pesawat yang membutuhkan waktu cukup lama, seluruh penumpang GA 866 yang berjumlah 99 orang tersebut kemudian diberangkatkan dengan menggunakan pesawat lain dengan nomor registrasi PK-GME pada pukul 12.54 WIB.

4. Garuda Indonesia memastikan seluruh penumpang yang terdampak menyusul beberapa penerbangan yang tertunda tersebut telah mendapat service recovery dari perusahaan khususnya hal hal yang terkait dengan kebijakan delay management policy.

5. Pada kesempatan ini, Garuda Indonesia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang GA 866 atas ketidaknyamanan yang terjadi.

6. Komitmen Perusahaan dalam mengedepankan aspek safety dalam operasional penerbangan menjadi aspek penting dan memiliki arti tersendiri dalam memastikan value layanan Perusahaan tetap terjaga.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS