Breaking News:
Monday, 2 September 2019
PERINGATI HARHUBNAS DI BALIKPAPAN DAN PALU

Jakarta, 2/9/2019 – Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti menyampaikan bahwa program Perhubungan Mengajar dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Gerakan Perhubungan Mengajar dilaksanakan melalui program Ajaran Giat Lewat Edukasi (AGiLe).

“Perhubungan Mengajar merupakan program yang dicetuskan oleh Menteri Perhubungan yang diharapkan Kegiatan ini  dapat meningkatkan pemahaman kepada siswa/i terkait peraturan dan kebijakan di bidang transporrasi ”jelas Polana.

Di Balikpapan, kegiatan Perhubungan Mengajar diselenggarakan di Aula SMU 5 Balikpapan yang diisi oleh Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama, Herson, Kapuslitbang Multimoda Masrono Yugihartiman, Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan Anung Bayumurti dan para pejabat dilingkungan Kemenhub serta pimpinan stakeholder di wilayah Balikpapan.

Selain di Balikpapan, Perhubungan mengajar hari ini juga dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah yang bertempat di Bandara Mutiara Sis Aldjufri, yang diisi oleh Direktur Keamanan Penerbangan, Dadun Kohar. 

Perhubungan Mengajar mempunyai visi untuk mencetak generasi muda dan milenial yang unggul dan taat aturan transportasi serta menghadirkan perilaku aman dan nyaman dalam bertransportasi. Misinya untuk : memberikan pengajaran kepada masyarakat umumnya dan generasi milenial khususnya, memberikan teladan yang baik dalam bertransportasi serta meningkatkan awareness generasi milenial akan perilaku aman dan nyaman serta paham dan taat aturan dalam bertransportasi. Ke depan, peserta juga diharapkan menjadi penyampai pesan dengan mengedukasi masyarakat.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS