Monday, 15 July 2019
PERSONAL EFFECT SOLUSI LAYANAN KARGO RETAIL BANDARA

Tangerang - Angkasa Pura Kargo (APK) yang merupakan anak usaha dari PT. Angkasa Pura II (Persero) dengan fokus layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara serta pengembangan prasarana dan sarana terminal kargo kini menghadirkan solusi bagi sejumlah kebutuhan logistik bernama Personal Effect.

Layanan yang hadir di area Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta ini pun diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan layanan logistik, khususnya di wilayah Bandar Udara. Karena Personal Effect akan menjadi pintu dari segala layanan retail milik APK sekaligus pusat informasi wilayah Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun sejumlah layanan unggulan yang bisa dinikmati dari layanan terbaru Personal Effect antara lain, Layanan Pengambilan Kargo dan Logistik, Layanan Pengiriman Kargo dan Logistik (via Cargo Sales Agent), serta Layanan Penitipan Kargo/Bagasi (via Baggage Solutions). 

Melalui konsep one stop logistics, Denny Fikri selaku Direktur Utama Angkasa Pura Kargo pun berkomitmen untuk selalu memberikan kemudahan, kenyamanan, dan efisiensi dalam setiap layanannya. Hal ini sekaligus menjadi jawaban atas stigma yang selama ini beredar soal sulitnya penanganan kargo di Bandara.  

“Intinya kami ingin melayani kebutuhan konsumen dengan mengutamakan kemudahan dalam pengiriman dan pengambilan barang. Ketika mereka datang ke Counter Personal Effect, segala kebutuhan perihal barang dan kargo dapat kami layani dengan cepat dan efisien", ungkap Denny Fikri.

Kehadiran Personal Effect pun menjadi salah satu langkah konkrit APK untuk terus menghadirkan pengalaman layanan kargo dan logistik yang inovatif dan berbasis solusi. Angkasa Pura Kargo juga terus berupaya meningkatkan kesadaran untuk mendorong inovasi dan memanfaatkan peluang dengan lebih baik, di tengah pertumbuhan bisnis logistik nasional.

Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi sektor logistik di Indonesia sendiri akan mengalami pertumbuhan sebesar 11,56% dari Rp 797,3 triliun pada 2018 menjadi Rp 889,4 triliun pada 2019. Oleh sebab itu di tengah industri yang menjanjikan, APK berkomitmen untuk menyediakan solusi atas berbagai kebutuhan kargo dan logistik, didukung oleh jangkauan jaringan nasional. 

Author: EN
GO Ina

Award tidak hanya referensi member ICAC memilih airlines yang terbaik, namun juga beri feedback airlines untuk meningkatkan kualitas pelayanannya

Details
August 19, 2019

Pelanggan TIKI semakin dipermudah dalam transaksi belanja online dengan fasilitas  TIKI Aplikasi, TIKI Online Booking, COD, dan Cashless payment.

Details
August 16, 2019

Award ini sebagai apresiasi kepada Cargo dan Travel Agent dalam keterisian kargo dan penumpang selama tahun 2018

Details
August 10, 2019

Robin Lo berkata kepada Cargo Times bahwa "Asia Tenggara merupakan area yg paling potensial selain China. Indonesia ini market paling besarnya Asia Tenggara. Kedua yang paling berkembang itu adalah Thailand." (8/8/2019).

Details
August 9, 2019

GENERAL NEWS