Breaking News:
Monday, 15 July 2019
PERSONAL EFFECT SOLUSI LAYANAN KARGO RETAIL BANDARA

Tangerang - Angkasa Pura Kargo (APK) yang merupakan anak usaha dari PT. Angkasa Pura II (Persero) dengan fokus layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara serta pengembangan prasarana dan sarana terminal kargo kini menghadirkan solusi bagi sejumlah kebutuhan logistik bernama Personal Effect.

Layanan yang hadir di area Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta ini pun diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan layanan logistik, khususnya di wilayah Bandar Udara. Karena Personal Effect akan menjadi pintu dari segala layanan retail milik APK sekaligus pusat informasi wilayah Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun sejumlah layanan unggulan yang bisa dinikmati dari layanan terbaru Personal Effect antara lain, Layanan Pengambilan Kargo dan Logistik, Layanan Pengiriman Kargo dan Logistik (via Cargo Sales Agent), serta Layanan Penitipan Kargo/Bagasi (via Baggage Solutions). 

Melalui konsep one stop logistics, Denny Fikri selaku Direktur Utama Angkasa Pura Kargo pun berkomitmen untuk selalu memberikan kemudahan, kenyamanan, dan efisiensi dalam setiap layanannya. Hal ini sekaligus menjadi jawaban atas stigma yang selama ini beredar soal sulitnya penanganan kargo di Bandara.  

“Intinya kami ingin melayani kebutuhan konsumen dengan mengutamakan kemudahan dalam pengiriman dan pengambilan barang. Ketika mereka datang ke Counter Personal Effect, segala kebutuhan perihal barang dan kargo dapat kami layani dengan cepat dan efisien", ungkap Denny Fikri.

Kehadiran Personal Effect pun menjadi salah satu langkah konkrit APK untuk terus menghadirkan pengalaman layanan kargo dan logistik yang inovatif dan berbasis solusi. Angkasa Pura Kargo juga terus berupaya meningkatkan kesadaran untuk mendorong inovasi dan memanfaatkan peluang dengan lebih baik, di tengah pertumbuhan bisnis logistik nasional.

Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi sektor logistik di Indonesia sendiri akan mengalami pertumbuhan sebesar 11,56% dari Rp 797,3 triliun pada 2018 menjadi Rp 889,4 triliun pada 2019. Oleh sebab itu di tengah industri yang menjanjikan, APK berkomitmen untuk menyediakan solusi atas berbagai kebutuhan kargo dan logistik, didukung oleh jangkauan jaringan nasional. 

Author: EN
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS