Monday, 15 July 2019
PERSONAL EFFECT SOLUSI LAYANAN KARGO RETAIL BANDARA

Tangerang - Angkasa Pura Kargo (APK) yang merupakan anak usaha dari PT. Angkasa Pura II (Persero) dengan fokus layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara serta pengembangan prasarana dan sarana terminal kargo kini menghadirkan solusi bagi sejumlah kebutuhan logistik bernama Personal Effect.

Layanan yang hadir di area Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta ini pun diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan layanan logistik, khususnya di wilayah Bandar Udara. Karena Personal Effect akan menjadi pintu dari segala layanan retail milik APK sekaligus pusat informasi wilayah Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun sejumlah layanan unggulan yang bisa dinikmati dari layanan terbaru Personal Effect antara lain, Layanan Pengambilan Kargo dan Logistik, Layanan Pengiriman Kargo dan Logistik (via Cargo Sales Agent), serta Layanan Penitipan Kargo/Bagasi (via Baggage Solutions). 

Melalui konsep one stop logistics, Denny Fikri selaku Direktur Utama Angkasa Pura Kargo pun berkomitmen untuk selalu memberikan kemudahan, kenyamanan, dan efisiensi dalam setiap layanannya. Hal ini sekaligus menjadi jawaban atas stigma yang selama ini beredar soal sulitnya penanganan kargo di Bandara.  

“Intinya kami ingin melayani kebutuhan konsumen dengan mengutamakan kemudahan dalam pengiriman dan pengambilan barang. Ketika mereka datang ke Counter Personal Effect, segala kebutuhan perihal barang dan kargo dapat kami layani dengan cepat dan efisien", ungkap Denny Fikri.

Kehadiran Personal Effect pun menjadi salah satu langkah konkrit APK untuk terus menghadirkan pengalaman layanan kargo dan logistik yang inovatif dan berbasis solusi. Angkasa Pura Kargo juga terus berupaya meningkatkan kesadaran untuk mendorong inovasi dan memanfaatkan peluang dengan lebih baik, di tengah pertumbuhan bisnis logistik nasional.

Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi sektor logistik di Indonesia sendiri akan mengalami pertumbuhan sebesar 11,56% dari Rp 797,3 triliun pada 2018 menjadi Rp 889,4 triliun pada 2019. Oleh sebab itu di tengah industri yang menjanjikan, APK berkomitmen untuk menyediakan solusi atas berbagai kebutuhan kargo dan logistik, didukung oleh jangkauan jaringan nasional. 

Author: EN
GO Ina

Dari survey tentang penggunaan dompet digital yang dilakukan terhadap 757 orang responden di keempat kota tersebut, jumlah pengguna dompet digital terbesar terdapat di Bandung (69,4%), diikuti Jakarta (65,996), Yogyakarta (63,8%), dan Surabaya (37,5%). Sementara dari 1.046 orang responden, jumlah pengguna layanan e-commerce terbesar ada di Bandung (85,9%), diikuti Jakarta (82,8%), Yogyakarta (81.3%), dan Surabaya (76,9%). 

Details
October 15, 2019

Bandar Udara Letung memiliki panjang landas pacu dengan dimensi 1400 x 30 meter, apron 70 x 125 meter dan taxiway 15 x 125 meter, sehingga mampu melayani pesawat sejenis ATR 72. Operasional penerbangan dilaksanakan oleh maskapai Wings Air dengan pesawat berjenis ATR 72 500/600 dengan rute Batam-Letung PP seminggu empat kali dan Tanjung Pinang-Letung PP seminggu sekali.

Details
October 15, 2019

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan menyatakan bahwa "Garuda Indonesia telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pesawat yang memiliki 30.000 siklus terbang (flight cycle). Adapun, mayoritas pesawat Boeing Seri NG yang dioperasikan Garuda Indonesia masih tergolong baru, sehingga banyak yang belum mencapai angka flight cycle tersebut. 

Details
October 15, 2019

"Kepulauan Anambas merupakan destinasi wisata yang sangat indah, dengan adanya Bandara Letung dapat menunjang potensi-potensi tersebut dengan mendatangkan banyak turis asing maupun lokal" ucap Menhub Budi Karya.

Details
October 15, 2019

GENERAL NEWS