Breaking News:
Friday, 15 March 2019
POSGIRO MOBILE Memberikan Kemudahan Bagi Konsumen Pos Indonesia Dimanapun Berada

Bandung, 15 Maret 2019 – Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan adanya kebutuhan masyarakat (khususnya pelanggan Kantorpos) dalam mengakses layanan pos dengan mudah, kapan saja dan dimana saja serta upaya mendukung strategi nasional dalam meningkatkan Inklusi Keuangan di Indonesia, PT Pos Indonesia (Persero) dengan bangga menghadirkan layanan ‘POSGIRO Mobile’.

‘POSGIRO Mobile’  adalah platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada  pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan keuangan pos lainnya secara ‘mobile’.

Layanan Giropos merupakan salah satu layanan keuangan legacy selain Weselpos yang dimiliki oleh PT Pos Indonesia (Persero).  Layanan Giropos sudah hadir dan melayani masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu, Layanan Giropos digunakan juga untuk mendukung program-program Pemerintah berupa penyaluran dana ke berbagai wilayah di Indonesia.

Layanan Giro Pos ini kemudian didigitalisasi, direvitalisasi dengan menghadirkan teknologi yang setara dengan layanan perbankan. Kami membeli Core Banking System (CBS) untuk backboneLayanan ini, di mana dengan teknologi ini Kami akan mengintegrasikan Layanan Keuangan dan Layanan Pos lainnya di Pos dalam 1 platform.

Hadirnya ‘POSGIRO Mobile’ kami tujukan untuk memudahkan bertransaksi. Pelanggan Kantorpos diberikan kemudahan dan fasilitas layanan keuangan secara ‘mobile’ yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja seperti:

  1. Layanan Bill Payment: Pembayaran berbagai Tagihan : Listrik, PDAM, Cicilan Motor, Mobil, BPJS, Pembelian pulsa, token atau voucher. (kurang lebih 400 biller)
  2. Pengiriman Uang melalui layanan Weselpos Instan .
  3. Pengelolaan Keuangan melalui Layanan Giropos: menyimpan dana di rekening Giropos.
  4. Fasilitas Scan QR Code untuk pembayaran/pembelian via merchant/Micro Payment dengan basis Rekening Giropos.

Dengan adanya Layanan ‘POSGIRO Mobile’ diharapkan dapat melengkapi jaringan dan titik layanan (Point of Sales) PT Pos Indonesia (Persero)  yang sudah tersedia sebelumnya  sekitar 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain di seluruh Indonesia.

“Kami berharap POSGIRO MOBILE’  dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dengan memudahkan mereka dalam mengakseslayanan keuangan (khususnya yang disediakan oleh PT Pos). Dengan ‘POSGIRO Mobile’ Pelanggan Kantorpos tidak perlu datang langsung, antri di Loket. Cukup menggunakan handphone nya bisa melakukan apa saja, bayar-bayar, kirim uang hingga mengelola dana nya di Rekening Giropos untuk transaksi, ujar Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Ihwan Sutardiyanta.

Sebagai salah satu upaya transformasi dan inovasi layanan yang terus dilakukan oleh Pos Indonesia, Layanan ‘Mobile Giropos’ diharapkan dapat semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan semakin mudahnya masyarakat untuk mengakses serta menikmati layanan keuangan yang disediakan oleh Pos.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS