Breaking News:
Thursday, 19 December 2019
Saudia Angkut Kargo Ekspor Perdana dari Surabaya ke Jeddah

Pada Rabu (18/12/2019) Saudi Arabian Airlines (Saudia) melalui GSA Saudia Cargo di Indonesia, PT. Alkanaah International Cargo Indonesia, memfasilitasi pengangkutan kargo ekspor perdana sebesar 6,000 kg dari Surabaya, Jawa Timur ke Jeddah, Arab Saudi.

Alat musik merk “Yamaha” dan sepatu dengan berat total 6,000 kg ini diekspor oleh melalui perusahaan forwarding, J-Logistic dan Nippon Express ke Jeddah melalui Bandara Internasional Juanda (SUB), Surabaya menggunakan pesawat Boeing 747-400 dengan nomor penerbangan SV 3811.

Untuk seluruh proses ekspor termasuk pengurusan dokumen dihandle oleh JAS Airport Services cabang Surabaya dengan mengerahkan 20 SDM dan 13 GSE (Ground Support Equipment).

Acara seremoni ekspor perdana yang diadakan di Terminal Kargo Juanda ditandai dengan gunting pita oleh perwakilan berbagai pihak terkait, yaitu Bapak Lambang (Otband Wil III), Bapak Trubus (AP I), Bapak Budi Harjanto (Kepala Bea Cukai Juanda), Ibu Catur (Karantina Juanda), Bapak Edy Susanto (Direktur PT. Alkanaah International Cargo Indonesia-GSA Saudia Cargo) dan Bapak Heri Lukmanto (JAS).

Edy Susanto, Direktur PT. Alkanaah International Cargo Indonesia-GSA Saudia Cargo mengatakan: "Nantinya ekspor perdana Surabaya ke Jeddah ini akan dilanjutkan dengan ekspor kargo perishable kargo. Ke depannya kami akan ekspor buah dan sayuran segar juga. Karena produk pertanian Indonesia telah diakui dan diterima di luar negeri."

SV-alkanaah_edy_expor-SUB_des-2019-ok.jpg#asset:19761


PT Alkanaah Int’l Cargo Indonesia mulai tanggal 1 September 2019 ditunjuk dari oleh principle Saudia sebagai GSA (General Sales Agent) untuk Saudia Cargo, sebagai satu-satunya GSA di Indonesia.

Kepada Cargo Times belum lama ini, Edy Susanto, Direktur PT. Alkanaah International Cargo Indonesia mengatakan bahwa beberapa wilayah Indonesia mempunyai potensi ekonomi yang menjanjikan, dimana banyak komoditas export unggulan seperti Textile/Garment, Footwear, dan Apparel, serta ada product harian atau Perishable (sayur mayur, ikan segar, Live Animal dan buah-buahan).

“Dengan potensi ekspor yang cukup besar, membuat kami nanti rencana ke depan akan membuka kantor cabang di Surabaya (Jawa Timur) dan Medan (Sumatera Utara) dalam waktu dekat ini,” tutup Edy.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS