Breaking News:
Friday, 19 April 2019
SIGAPNYA ANGKASA PURA 1 DALAM MENANGANI KEBAKARAN DI TERMINAL DOMESTIK BANDARA I GUSTI NGURAH RAI BALI

Jakarta (19/4) - Berdasarkan informasi yang diterima oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, pada pukul 16.50 WITA telah terjadi insiden kebakaran di Area Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Tiga puluh menit kemudian atau tepatnya pukul 17.20 WITA api telah berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran dan AVSEC, para penumpang pun telah berhasil direalokasi  ketempat yang yang lebih aman. 

Kepala Otoritas Bandar Udara  Wilayah IV Denpasar Bali, Elfi Amir menyatakan "Mengenai penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut dari pihak terkait".

Akibat kejadian ini, operasional di Terminal Domestik dihentikan untuk proses penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Penutupan sementara Terminal domestik berdampak pada 19  penerbangan domestik.

Berikut data penerbangan yang terdampak akibat kebakaran di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali :
Lion Air  4 penerbangan, Garuda Indonesia 5 penerbangan, Nam Air  2  penerbangan,  Batik Air  2 ,penerbangan, Wings Air 1 penerbangan, Air Asia 1 penerbangan, Citilink 3 penerbangan dan Sriwijaya Air  1 penerbangan.

"Saat ini check in bagi penumpang Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Nam Air, Citilink , Lion Air , Wing Air  dan Air Asia dipindahkan ke terminal Internasional. Dan pihak operator bandara meminta maaf atas kejadian tersebut dan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang , AP I telah menyediakan  makanan dan minuman kepada para penumpang " jelas Elfi.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti menyampaikan rasa prihatinnya atas kejadian yang menimpa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. "Kami,  Direktorat Jenderal Perhubungan Udara turut prihatin atas kejadian kebakaran yang terjadi di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali dan berharap penyebab kejadian dapat segera diketahui, sehingga keamanan dan keselamatan para pengguna jasa layanan transportasi udara dapat terjamin, terutama saat ini  merupakan libur panjang," ungkap Polana.

Pihak Angkasa Pura I selaku manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan Help Desk yang berlokasi di Area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS