Breaking News:
Friday, 17 May 2019
Tumpuan Bisnis RPX Tetap di Logistik serta E Commerce

Keterangan FOTO dari kiri ke kanan :  M.N.Ikrar, VP One Stop Logistics, Eko Marhendro Nugroho, VP Express RPX Group, dan Muhammad Kadrial, Chief of Officers RPX Group 


JAKARTA - Pionir Pertama di Indonesia One Stop Logistics yaitu RPX Group mengadakan Buka Puasa Bersama dengan Wartawan di La Madame, Hang Tuah, Jakarta Selatan (16/5).

Pangsa Pasar untuk Bisnis e-commerce atau jual beli online di Indonesia kian mendapatkan tempat di masyarakat. Peluang itu dimanfaatkan perusahaan logistik untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu yang siap bersaing adalah RPX, pioner pengiriman logistik terpadu di Tanah Air.

Menurut Vice President Express RPX Group, Eko Marhendro Nugroho, RPX sesungguhnya sudah menjalankan bisnisnya ketika e-commerce baru berkembang di Indonesia. Hanya saja, kebanyakan pelanggan yang menggunakan jasanya adalah masyarakat internasional.

"Tapi sekarang, kami tidak pilih-pilih customer. Entah itu multinasional, regional atau lokal kami layani. Jadi tidak hanya di kota-kota besar, di desa-desa pun kami layani karena kami memiliki armada sendiri," ujar Eko Marhendro pada Cargo Times, Kamis (16/5). 

Eko mengatakan, kebutuhan logistik bisnis e-commerce saat ini semakin kompleks, sehingga tidak hanya membutuhkan layanan last mile delivery, tetapi juga membutuhkan layanan logistik terintegrasi. "Sebagai contoh, mulai barang masuk atau keluar dari Indonesia membutuhkan custom clearance. Setelah itu dibutuhkan juga penyimpanan barang, baik sementara atau dalam waktu tertentu, yang masuk ke dalam layanan warehouse transit dan warehouse logistics hingga tahap akhir untuk menyampaikan barang tersebut ke tangan customer yaitu last mile delivery. Di sanalah peran OSL (One Stop Logistics) dari RPX untuk e-commerce," jelasnya. 

M Noor Ikrar menambahkan, pihaknya juga tak akan pilih-pilih barang yang ingin dikirim pelanggan. Bahkan, barang berbentuk cairan juga akan diangkutnya, asal sesuai ketentuan yang ada. 

Adapun untuk e-commerce, lini bisnis ini dapat memberikan e-commerce platform yang terintegrasi dengan layanan logistik, di antaranya proses pembayaran termasuk memakai kartu kredit, debit, wallet atau COD. "Merupakan komitmen RPX untuk memghubungkan orang dengan barang melalui kemudahan transaksi yang terinetgrasi teknologi canggih dalam satu layanan terpadu," kata Ikrar.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Penghargaan “The Most Promising Company in Strategic Marketing” karena IAS membuktikan kinerjanya berdasarkan pencapaian terbaik Perusahaan BUMN.

Details
May 16, 2024

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

GENERAL NEWS