Breaking News:
Tuesday, 27 October 2020
Efek Libur Panjang Angkasa Pura II Selalu Siap Sedia Menghadapi Lonjakan Penumpang Pada Hari Ini

TANGERANG, indocargotimes.com - Antisipasi menghadapi Libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan Cuti Bersama, Bandara Soekarno Hatta, Siap melayani arus penumpang yang akan berlibur, walau di masa pandemi ini, untuk itu Direktur Operasional dan Service PT Angkasa Pura II Muhammad Wasid memprediksi puncak arus keberangkatan penumpang menjelang libur panjang 28 Oktober-1 November 2020 terjadi hari ini, Selasa (27/10). Dia menjelaskan, diperkirakan kurang lebih sebanyak 65 ribu calon penumpang akan terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta.

"Diperkirakan hari ini, Selasa, 27 Oktober 2020 yang mengawali periode libur panjang," ujar Direktur Operasional dan Service PT Angkasa Pura II Muhammad Wasid, dalam keterangan tertulis, yang diterima Cargo Times.

Selaku operator dan manajemen Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan petugas lengkap dengan Alat Pelidung Diri (APD) untuk melayani penumpang yang cukup padat pada hari ini.

"Protokol kesehatan dijalankan ketat demi mengutamakan keamanan dan keselamatan penerbangan," jelasnya. Selain itu, persiapan petugas untuk arus puncak tidak hanya terjadi di Bandara Soekarno-Hatta tetapi juga di 19 bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II. Salah satunya Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pasalnya, kenaikan jumlah penumpang juga diprediksi terjadi di 19 bandara tersebut. "Diperkirakan (calon) penumpang dapat (dari 19 bandara) mencapai 95.000 atau meningkat dibandingkan dengan hari lain di bulan ini," kata dia.

Atas dasar itu, lanjut Wasid, seluruh fasilitas di gedung terminal dipersiapkan untuk bisa memberikan pelayanan maksimal terhadap calon penumpang. "Kami pastikan berfungsi dengan baik agar operasional penerbangan selalu berjalan lancar," pungkasnya.

Author: EN
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS