Breaking News:
Monday, 7 December 2020
Gerakan Kaki Palsu Gratis Berlanjut Tahun Ini oleh AP II

Jakarta – PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan Kick Andy Foundation kembali menyalurkan bantuan kaki palsu gratis, dan kacamata baca gratis bagi anak sekolah.

Program ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas dan penderita gangguna penglihatan pada anak sekolah.

“PT Angkasa Pura II berupaya mendukung aktivitas keseharian penyandang disabilitas dan penderita gangguan penglihatan. Kami berterima kasih kepada Kick Andy Foundation yang telah bersama-sama dalam menyalurkan bantuan,” jelas President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Di dalam program bersama ini, PT Angkasa Pura II menyerahkan nominal bantuan yang Rp1,206 miliar kepada Kick Andy Foundation untuk digunakan penyediaan bantuan kaki palsu gratis dan kacamata baca.

Adapun pada hari ini, Senin 7 Desember 2020, PT Angkasa Pura II dan Kick Andy Foundation menandatangani nota kesepahaman untuk membahas lebih detail mengenai jumlah kaki palsu dan kacamata yang akan disalurkan beserta wilayah-wilayah penyaluran bantuan tersebut.

“Sebagai BUMN, PT Angkasa Pura II berkewajiban memenuhi 4 pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan dan Pilar Hukum. Program kaki palsu gratis dan kacamata gratis ini merupakan salah satu upaya mendukung terpenuhinya 4 pilar tersebut,” tambah Muhammad Awaluddin.

Ketua Yayasan Kick Andy Foundation Andy F. Noya mengatakan sejak Program 1000 Kaki Palsu Gratis diluncurkan pada 2018, penyaluran bantuan kaki palsu sudah dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada PT Angkasa Pura II yang sejak 2017 telah membantu penyaluran kaki gratis bagi penyandang disabilitas, kacamata gratis, dan juga operasi katarak gratis,” ujar Andy F. Noya.

Adapun sejak 2017, PT Angkasa Pura II menjalin kerja sama dengan Kick Andy Foundation dengan nilai total sekitar Rp3,5 miliar untuk penyaluran 1.152 kaki palsu, 2.380 kacamata dan 93 operasi katarak yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Kampung Airport

PT Angkasa Pura II dan Kick Andy Foundation pada hari ini juga meresmian Kampung Airport yang terletak di wilayah sekitar Bandara Soekarno-Hatta, yakni di Kampung Rawa Lini RT 02/RW 08 Desa Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kampung binaan PT Angkasa Pura II ini berawal dari kegiatan gotong royong masyarakat setempat pada 11 Agustus 2019, untuk lalu ada keinginan lingkungan agar indah, asri, bersih dan sehat serta meningkatkan pemberdayaan sumber daya manusia. Kemudian, lahir lah Kampun Airport yang merupakan singkatan dari Asri, Indah, Ramah, Peduli, Optimis, Religius dan Tertib.

Program di dalam Kampung Airport ini adalah: Kemandirian Pendidikan (perpustakaan, kursus komputer, kursus bahasa inggris, pramuka dan keorganisasian lainnya); lalu Kemandirian Ekonomi (tanaman rumahan, peternakan rumahan, sentra UKM, sentra kerajinan); dan Kemandirian Kesehatan (apotek hidup, klinik gratis, pengolahan sampah, rumah ibadah, dan sebagainya).

PT Angkasa Pura II dan Kick Andy Foundation juga mengumumkan kolaborasi di dalam mendukung pengrajin limbah sabut kelapa untuk menghasilkan kerajinan yang memiliki nilai seni dan nilai guna, yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang.

Author: EN
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS