Thursday, 19 November 2020
Harbolnas 11.11 RPX Catat Kenaikan 3 Kali Lipat

Jakarta, 19 November 2020, Cargo Times - RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) mencatat kenaikan tiga kali lipat selama Hari Belanja Online Nasional (harbolnas) 11.11 pekan lalu. Menurut Asep Purwairawan, General Manager E-commerce RPX Group kenaikan ini sudah dimulai sejak Oktober 2020 dan akan terus meningkat hingga Desember.

“Pada moment harbolnas tahun ini RPX mencatat ada kenaikan tiga kali lipat yang memang sudah terlihat sejak Oktober lalu. Menurut data kami akan terus naik hingga puncaknya di Desember” jelasnya.

Asep menambahkan bahwa kenaikan tersebut menggambarkan daya beli masyarakat yang juga mulai bangkit kembali meskipun masih dalam masa pandemi. “Kenaikan volume ini bukti bahwa daya beli masyarakat mulai meningkat disaat pandemi meskipun memang sempat lesu di awal – awal. Dan kami terus berusaha untuk bisa keep up dengan peningkatan ini”, jelasnya.

Berdasarkan data RPX, paket yang dikirim pada momentum 11.11 tahun ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dimana tahun ini didominasi oleh paket elektronik seperti mesin cuci, AC, TV, serta elektronik rumah tangga lainnya. Sedangkan tahun – tahun sebelumnya paket lebih didominasi oleh produk fashion

Dominasi paket elektronik tersebut merupakan efek dari himbauan pemerintah agar masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah sehingga mereka memiliki banyak waktu untuk melakukan renovasi seperti mengganti barang elektronik di rumah. Selain itu, masyarakat juga memerlukan berbagai perangkat elektronik tersebut dalam menunjang kegiatan selama di rumah saja.

RPX selalu memperhatikan kualitas layanan yang diberikan tidak terkecuali di puncak musim seperti harbolnas. Berbagai upaya dilakukan untuk dapat menjaga komitmen baik dari sisi waktu maupun kualitas dengan menambah jumlah SDM (kurir), armada maupun warehouse. Mengingat paket yang banyak dikirim saat ini adalah elektronik, RPX juga turut memperketat keamanan pengiriman dengan melakukan real time tracking terhadap seluruh van maupun truk yang digunakan untuk melakukan pengiriman. Disamping itu, kesiapan dari sisi penyimpanan juga dilakukan di mana RPX menyediakan gudang sebagai penyimpanan sementara dari beberapa e-commerce yang ada.

“Berbagai upaya kami lakukan untuk dapat memberikan pelayanan optimal terutama di peak season, ini juga menjadi komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan e-commerce dari mulai penyimpanan hingga sampai ke tangan customer” tambah Asep.

Author: EN
GO Ina

Sejalan dengan itu, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku operator 19 bandara tetap melakukan monitoring lalu lintas penerbangan dan kesiapsiagaan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 selama 18 hari atau mulai 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Monitoring lalu lintas penerbangan dan kesiapsiagaan ini dilakukan guna memastikan protokol kesehatan di 19 bandara tetap terjaga dan penerbangan berjalan lancar.

Details
December 2, 2020

Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengatakan, “Sejak didirikan, Lion Parcel terus berupaya untuk dapat menjawab kebutuhan pengiriman satu hari sampai yang bisa diandalkan oleh masyarakat secara luas, salah satunya melalui inovasi layanan “ONEPACK” Kirim Sekarang Besok Sampai. Namun, kami menemukan bahwa sebagian besar masyarakat masih memilih pengiriman reguler karena faktor harga. Sehingga, melalui layanan unggulan kami “ONEPACK”, Lion Parcel memberikan harga lebih ekonomis yang setara dengan layanan pengiriman reguler di pasaran. Selain guna memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat akan pengiriman next day dengan harga ekonomis, terobosan ini juga diharapkan dapat turut membantu mempercepat bisnis UMKM melalui akses pengiriman cepat dan handal.”

Details
December 2, 2020

Menurut keterangan dari, Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Y. Sinaga bahwa ""Rute-rute tersebut yakni Jakarta-Padang dan Jakarta-Pekanbaru yang semula dijadwalkan beroperasi pada 15 Desember 2020 akan beroperasi lebih awal menjadi tanggal 10 Desember 2020 dengan jumlah penerbangan masing-masing 10 kali per minggu. Selain itu juga rute Bandung-Bali yang semula akan beroperasi pada 16 Desember 2020 menjadi 8 Desember 2020 dengan frekuensi penerbangan menjadi 7 kali per minggu selama Desember"".

Details
December 2, 2020

Pada masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, nantinya Travel pass atau tiket perjalanan berisi status kesehatan dan vaksinasi pelancong sedang menjadi wacana terhangat untuk menghadapi dibukanya gerbang pariwisata dalam menghadapi tahap New Pekan lalu, Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) mengumumkan bahwa

Details
December 2, 2020

GENERAL NEWS