Wednesday, 8 January 2020
Posko Layanan Nataru 2020 Angkasa Pura II Ditutup

PT Angkasa Pura II (Persero) secara resmi menutup Posko layanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Momen tahunan kali ini berhasil mencatatkan trafik jumlah penumpang di 16 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II sebesar lebih dari 5,3 juta penumpang.

“Secara keseluruhan operasional dan layanan bandara selama periode natal dan tahun baru 2020 sangat lancar, dan ini hari terakhir jadi secara resmi posko kita tutup dengan jumlah pax (penumpang) mencapai lebih dari 5,3 juta penumpang,” kata President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin menjelaskan bahwa pelaksanaan angkutan nataru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan diadakannya posko digital angkutan nataru guna memantau seluruh aktivitas bandara serta mengkoordinasikan para personil keamanan dan pelayanan dalam untuk merespons berbagai isu, disamping penyajian data frekwensi penerbangan dan jumlah penumpang yang dapat diperoleh secara realtime.

AP-2_posko-2019-aa.jpg#asset:20064

“Untuk periode natal dan tahun baru kali ini kita bisa langsung tahu jumlah pergerakan pesawat, jumlah penumpang, sampai data kargo dan juga data On Time Performance (OTP) setiap Maskapai dan Bandara. Semua datanya realtime,” Awaluddin menjelaskan.

Sementara itu, puncak arus penumpang libur natal dan tahun baru 2020 terjadi pada 20 Desember 2019, tercatat sebanyak 322.644 penumpang. Sedangkan puncak arus balik libur natal dan tahun baru 2020 terjadi pada 5 Januari 2020, tercatat sebanyak 318.752 penumpang.

Lebih lanjut, pergerakan pesawat selama periode natal dan tahun baru 2020 mencapai 40.175 pergerakan dengan didominasi oleh penerbangan domestik.

Adapun 5 tujuan terfavorit untuk penerbangan internasional adalah Singapura, Kuala Lumpur, Hongkong, Jeddah, dan Penang. Sedangkan 5 tujuan terfavorit penerbangan domestik antara lain Surabaya, Denpasar, Kualanamu, Makassar, dan Semarang.

“Dengan berakhirnya periode natal dan tahun baru 2020 kami berharap pelanggan merasa nyaman dengan layanan yang kami berikan. Kesuksesan dan kelancaran operasional momen natal dan tahun baru 2020 juga tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan pihak maskapai, Kepolisian Bandara, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina dan seluruh komunitas bandara lainnya.

Harapan kami agar seluruh penumpang bisa merasakan travel experience yang berbeda diseluruh bandara AP II,” tutup Awaluddin.

Author: Martin Jop
GO Ina

Layanan ini memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para online seller dalam melakukan transaksi pengiriman menggunakan produk TIKI.

Details
July 4, 2020

Penerbangan berjadwal pasca hibernasi ini, nantinya akan dilanjutkan dengan penambahan frekuensi secara bertahap dan pengoperasian rute-rute lainnya.

Details
June 21, 2020

KirimAja yaitu layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital ke sejumlah destinasi penerbangan Garuda dan Citilink maupun pengiriman wilayah Jabodetabek

Details
June 14, 2020

Pengiriman melonjak merupakan imbas dari peraturan pemerintah untuk beraktivitas di rumah termasuk meniadakan mudik Lebaran

Details
June 9, 2020

GENERAL NEWS