Breaking News:
Tuesday, 15 September 2020
Saloet untuk Kinerja Angkasa Pura II atas 30 Penghargaan Berkelas Dunia

Jakarta – Total sebanyak 30 piagam penghargaan Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) dari Airport Council International (ACI) mendarat di Indonesia pada 14 September 2020 untuk langsung diserahkan ke 9 Bandara PT Angkasa Pura II (Persero).

Bandara penerima penghargaan itu adalah Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Depati Amir (Pangkalpinang), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Silangit (Tapanuli Utara), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) dan Supadio (Pontianak).

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan 30 penghargaan yang dikirim dari ACI ini merupakan penyemangat bagi seluruh staf perseroan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik guna menjaga konektivitas udara Indonesia di tengah pandemi COVID-19.

“PT Angkasa Pura II merasa bersyukur bahwa di tengah pandemi yang menghadirkan cukup banyak tantangan, kami secara resmi menerima 30 piagam penghargaan dari ACI. Tentu saja ini menjadi penyemangat lebih bagi seluruh staf perseroan di tengah pandemi,” ujar Muhammad Awaluddin.

Adapun penghargaan ASQ Awards 2019 disematkan oleh ACI ke 9 bandara PT Angkasa Pura II atas apresiasi bandara-bandara tersebut yang mampu memberikan customer experience terbaik berdasarkan pendapat dari penumpang pesawat.

Pendapat dari penumpang diperoleh melalui proses survei ASQ di 380 bandara yang ada di 90 negara dan melibatkan 8,8 juta penumpang pesawat.

Director General of ACI Luis Felipe De Oliveira, dalam suratnya kepada PT Angkasa Pura II, memberikan selamat atas pencapaian PT Angkasa Pura II pada ASQ Awards 2019.

Peringkat Bandara Soekarno-Hatta naik

Skytrax juga memberikan informasi yang baik di tengah pandemi ini.

Pada Mei lalu, Skytrax menginformasikan bahwa peringkat Bandara Soekarno-Hatta di dalam World’s Top 100 Airport 2020 naik ke posisi ke-35.

Sebelumnya Soekarno-Hatta pada 2019 berada di peringkat ke-40, lalu pada 2018 di peringkat ke-45, 2017 di peringkat ke-44 dan 2016 di peringkat ke-63.

“Semakin membaiknya peringkat Bandara Soekarno-Hatta dalam daftar bandara terbaik di dunia sejalan dengan transformasi digital yang diusung sejak 2016 dengan konsep Digitally Ready Enterprise dengan memanfaatkan state of the art technology. Kabar dari Skytrax tentang naiknya peringkat Soekarno-Hatta ini jelas juga menjadi penyemangat bagi PT Angkasa Pura II dalam menghadirkan layanan kelas dunia kendati saat ini kita sedang berada di tengah pandemi,” jelas Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin mengatakan PT Angkasa Pura II juga sangat berterima kasih atas peran seluruh stakeholder sehingga mampu membawa bandara-bandara perseroan mendapat apresiasi dari industri global.

Author: EN
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS