Wednesday, 2 December 2020
Tiga Rute Baru dari AirAsia Indonesia

indocargotimes.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia memajukan tanggal pengoperasian sebanyak tiga rute baru menjadi lebih awal pada Desember 2020.

Menurut keterangan dari, Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Y. Sinaga bahwa ""Rute-rute tersebut yakni Jakarta-Padang dan Jakarta-Pekanbaru yang semula dijadwalkan beroperasi pada 15 Desember 2020 akan beroperasi lebih awal menjadi tanggal 10 Desember 2020 dengan jumlah penerbangan masing-masing 10 kali per minggu. Selain itu juga rute Bandung-Bali yang semula akan beroperasi pada 16 Desember 2020 menjadi 8 Desember 2020 dengan frekuensi penerbangan menjadi 7 kali per minggu selama Desember"".

”Kami berharap dengan mempercepat pembukaan tiga rute baru ini akan mempermudah masyarakat yang ingin bepergian lebih awal pada Desember ini,” katanya pada hari Kamis (3/12/2020).

Veranita menekankan AirAsia berkomitmen untuk menghadirkan penerbangan yang aman, nyaman dan terjaga yang tentunya disertai dengan berbagai penawaran spesial guna mendorong pengembangan pariwisata dan pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Saat ini tiket sudah tersedia untuk dipesan mulai hari ini melalui situs atau aplikasi, agen perjalanan online atau konvensional, hingga agen penjualan resmi tiket AirAsia.

Khusus bagi pelanggan, AirAsia menyediakan bagasi gratis 15 kg untuk seluruh penerbangan domestik dan layanan rapid test dengan penawaran khusus seharga Rp 95.500 di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia.

Maskapai jenis layanan minimum tersebut juga terus mengimbau seluruh penumpang yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprotkan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Author: DPar
GO Ina

Agus Haryadi menuturkan Polres Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu unsur yang memperkuat aspek keamanan di Bandara Soekarno-Hatta untuk memberantas tindakan yang dapat merugikan bagi penumpang pesawat dan pengunjung bandara.

Details
January 18, 2021

Dengan livery ini, Garuda Indonesia dapat menyuarakan semangat vaksinasi melalui cara yang kreatif, dan meningkatkan kesadaran atas pentingnya vaksinasi.

Details
January 18, 2021

Menhub menuturkan peran operator bandara juga cukup penting dalam mendukung keselamatan penerbangan khususnya terkait dengan pergerakan pesawat selama di area bandara. Di tempat yang sama, President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan koordinasi dilakukan antara PT Angkasa Pura II dengan AirNav Indonesia untuk memastikan keamanaan pergerakan pesawat selama di bandara.

Details
January 17, 2021

Tercatat sebanyak 262 ton atau 23% dari total ekspor SBW dibeli oleh China, dengan harga jual yang lebih tinggi, yakni antara Rp. 25 juta - Rp. 40 juta per kilo

Details
January 17, 2021

GENERAL NEWS