Breaking News:
Wednesday, 17 March 2021
Buruan Ada Pelayanan Makin Mudah dan OK dari DRIVE THRU TIKI serta Luncurkan SOBATIKI Memberikan Pengalaman Lebih Sempurna bagi Para Pelanggan

Keterangan Foto :
Tampak hadir pada peresmian Drive Thru TIKI di TB Simatupang - Jakarta Selatan, adalah : Ester Wiraseputra, Wakil Direktur Utama TIKI (kiri), Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI (tengah), dan Ahmad Ferwito, Direktur Operasional & Jaringan TIKI (kanan), dan peluncuran program loyalitas SOBATIKI yang menawarkan berbagai keuntungan lebih untuk para pelanggan, dengan luas area sebesar 2.259 m², station TB Simatupang ini memiliki 4 (empat) loket DRIVE THRU, 5 (lima) sales counter, dan gudang operasional.



Jakarta, 17 Maret 2021 – PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak lebih dari 50 tahun di Indonesia, dalam 50 tahun TIKI beroperasi, pangsa pasar TIKI saat ini masih didominasi oleh retail sebesar 60%, dan korporat 40%. Dan hari ini, meresmikan pembukaan fasilitas DRIVE THRU di TB Simatupang - Jakarta Selatan, dan peluncuran program loyalitas SOBATIKI yang menawarkan berbagai keuntungan lebih untuk para pelanggan. Pembukaan fasilitas DRIVE THRU dan peluncuran SOBATIKI ini akan memberikan pengalaman lebih bagi pelanggan dalam hal kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, sekaligus menikmati berbagai keuntungan lebih.

Dalam kata sambutannya, Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI menegaskan komitmen TIKI sebagai perusahaan jasa kurir lokal dengan rekam jejak lebih dari 50 tahun, akan terus melayani negeri dalam memenuhi kebutuhan distribusi yang merata ke seluruh wilayah Indonesia dengan secara konsisten melakukan inovasi fasilitas dan layanan, serta perluasan jaringan yang tersebar dan menjangkau hingga seluruh pelosok negeri.

''Saat Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di tahun 2020 dan tahun 2021 ini, kinerja operational TIKI, TIKI dengan cepat beradaptasi dengan berfokus pada 3 area, yaitu: ketahanan operasional melalui pemanfaatan teknologi, kemampuan beradaptasi secara cepat terhadap situasi dan kebutuhan konsumen yang terus berubah dengan cepat, keunggulan produk dan layanan yang berorientasi pada solusi bagi pelanggan serta program promosi yang agresif, pada tahun 2020 lalu pertumbuhan bisnis TIKI mencapai 10-15%. Hal ini berkat konsistensi, dan kerja keras dari seluruh staf TIKI" jelas Yulina kepada indocargotimes.com

Lebih lanjut Yulina menyampaikan “Fasilitas DRIVE THRU merupakan fasilitas unggulan TIKI yang makin banyak diminati para pelanggan terutama di masa pandemi. Pelanggan dapat mengirim paketnya tanpa perlu turun dari kendaraan sehingga mengurangi kontak fisik. Oleh karena itu, tahun ini TIKI berencana memperluas jangkauan fasilitas DRIVE THRU salah satunya di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Sebelumnya kami telah memiliki tiga (3) fasilitas DRIVE THRU yaitu di TIKI Pemuda, TIKI Duren Tiga, dan TIKI di Pekanbaru. Peresmian fasilitas DRIVE THRU ini merupakan bagian dari pembukaan station ke-6 TIKI untuk wilayah DKI Jakarta yang akan merupakan pusat pendistribusian paket dari dan ke bandara, dan ke seluruh gerai di Jakarta Selatan, dari sebelumnya berlokasi di Fatmawati.”

“Hari ini, kami juga meluncurkan program loyalitas dengan nama SOBATIKI dan dalam format digital yang akan menawarkan lebih banyak keuntungan dan fasilitas khusus bagi para pelanggan setia TIKI. Salah satunya, pemilik e-card SOBATIKI akan mendapatkan poin dalam setiap transaksi yang nantinya dapat ditukarkan voucher diskon dari berbagai merchant menarik, serta memperoleh berbagai promo eksklusif. SOBATIKI dapat diakses di Aplikasi TIKI – satu aplikasi untuk seluruh kebutuhan pengiriman,” kata Yulina.

Pembukaan station TB Simatupang dengan fasilitas DRIVE THRU dan peluncuran SOBATIKI diresmikan oleh Yulina Hastuti, Direktur utama TIKI, Ester Wiraseputra, Wakil Direktur Utama TIKI, Ahmad Ferwito, Direktur Operasional & Jaringan; dan Th. Nia Handayani, Direktur HRD. Dalam kesempatan tersebut, manajemen TIKI juga mengundang perwakilan anak yatim untuk berbagi kebahagiaan dan bersedekah yang telah menjadi bagian dari budaya TIKI.

Adapun station TIKI yang baru ini berlokasi di JL. Nangka Raya Gg. Sawo RT 011 RW 04 No.27 Tanjung Barat, Jakarta selatan. Dengan luas area sebesar 2.259 m², station ini memiliki 4 (empat) loket DRIVE THRU, 5 (lima) sales counter, dan gudang operasional. Wilayah Jakarta Selatan banyak didominasi oleh pusat perkantoran, pemukiman dan berkontribusi sebesar 35 persen terhadap total volume paket kiriman untuk DKI Jakarta.

Sementara itu untuk mendaftarkan diri di SOBATIKI, pelanggan dapat mengisi formulir pendaftaran di Aplikasi TIKI dengan cara unduh di google play lalu masukan email dan nomor kontak, pelanggan dapat menukarkan poin dengan voucher gratis ongkir dan voucher merchant. Aplikasi TIKI merupakan aplikasi digital yang memudahkan pengaturan pengiriman paket cukup melalui telepon genggam, mulai dari cek tarif, cek lokasi gerai TIKI terdekat, info produk, permintaan layanan JEMPOL (Jemput Online), hingga cek status kiriman. TIKI juga baru-baru ini menambahkan fitur Games Mas TIKI di Aplikasi TIKI untuk menambah hiburan dan mempererat interaksi TIKI dengan pelanggan.

TIKI yang telah berpengalaman 50 tahun dalam bisnis express dan kurir, menargetkan pencapaian di tahun 2021 ini adalah pertumbuhan bisnis, dapat mencapai 20 –25 persen, dan mengembangkan berbagai layanan digital untuk kemudahan transaksi, menggarap pasar berbasis komunitas dengan tetap konsisten meningkatkan kepemimpinan TIKI dalam keandalan distribusi, dan inovasi produk, dan didukung oleh moda transportasi, menggunakan berbagai moda transportasi, darat, laut dan udara, untuk menjangkau daerah-daerah kecil maupun besar di Indonesia ini.

Author: EN
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS