Friday, 5 February 2021
J&T Express Salurkan Bantuan Pangan dan Air Bersih Kepada Lebih dari 3.000 Korban Bencana Melalui Program Kemanusiaan

Jakarta, 5 Februari 2021 – Bencana gempa, tanah longsor dan banjir yang melanda sejumlah wilayah Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, serta Jawa Barat menimbulkan duka bagi semua masyarakat. J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman yang fokus pada bisnis ecommerce yang memiliki jangkauan hingga area tersebut turut menyalurkan bantuan berupa makanan dan air bersih untuk korban banjir yang membutuhkan sebanyak lebih dari 2.500 porsi makanan, 16.000 liter air bersih, serta pelayanan kesehatan.

Melalui program bantuan kemanusiaan J&T Express berkolaborasi bersama organisasi Aksi Cepat tanggap (ACT) menyediakan sejumlah bantuan. Bantuan makanan siap santap disalurkan dengan mengadakan dapur umum serta pengadaan air bersih untuk wilayah terdampak banjir di Banjar Baru dan Sungai Lulut - Kalimantan Selatan. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Malunda, Majene dan Kecamatan Tapalan, Mamuju - Sulawesi Barat yang terdampak Gempa Bumi menggunakan truk yang berisi makanan siap santap. Bantuan ini diterima langsung oleh posko pengungsian korban di masing-masing area.

“Bencana Alam yang terjadi selama sebulan terakhir melanda cukup banyak area di Indonesia termasuk salah satu area operasional J&T Express yang juga mengalami dampak dari bencana tersebut. Melalui program kemanusiaan kolaborasi dengan Yayasan ACT ini kami berharap dapat menjangkau lebih banyak warga yang terdampak serta bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ada disana”, ungkap Herline Septia, Brand Manager J&T Express Indonesia.

Selain bantuan yang disalurkan di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, Gerakan J&T Express Peduli juga menjangkau area Sumedang yang terdampak bencana longsor dengan menyalurkan paket makanan siap santap di posko Bojong Kondang, Cimanggung. Aksi kemanusiaan yang diselenggarakan sejak 29 Januari 2021 lalu akan berakhir pada pertengahan Februari ini mencakup bantuan yang diperuntukan bagi lebih dari 3.000 warga yang terdampak bencana.

Author: EN
GO Ina

Pembukaan layanan ini mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat, sekaligus menjadikan Kertajati sebagai pusat logistik nasional.

Details
February 27, 2021

Efisiensi di segala lini, serta kurang sesuainya jenis dan spesifikasi pesawat dengan market Indonesia mengakibatkan kinerja tidak optimal.

Details
February 11, 2021

Tahap awal ini akan digunakan sebanyak 20 unit sepeda motor listrik (EV), terdiri dari 10 Unit di Bandung, dan 10 Unit di Denpasar.

Details
February 10, 2021

Melalui program bantuan kemanusiaan J&T Express berkolaborasi bersama organisasi Aksi Cepat tanggap (ACT) menyediakan sejumlah bantuan.

Details
February 5, 2021

GENERAL NEWS