Breaking News:
Sunday, 8 August 2021
SUPER AIR JET Terbang Perdana Medan dan Batam

SUPER AIR JET (SAJ) mencatat tonggak sejarah dengan mengibarkan ‘Era Baru, Pengalaman Baru’ penerbangan yang melayani rute SUPER Favorit, dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK), dengan tujuan:

1. Medan (KNO) melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara

2. Batam (BTH) melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Kepulauan Riau

Penerbangan perdana menuju dua bandar udara internasional di atas berlangsung pada Jumat, 6 Agustus 2021. Ke depannya, SAJ beroperasi dengan frekuensi terbang 1 (satu) kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

No Penerbangan - Jadwal Terbang

IU 890 CGK-KNO 06.30-08.50

IU 891 KNO-CGK 09.30-11.50

IU 854 CGK-BTH 12.50-14.30

IU 855 BTH-CGK 15.10-16.55

“Kami berupaya untuk menjawab tantangan dari kalangan pebisnis dan wisatawan saat ini mengenai kebutuhan penerbangan terutama wilayah Sumatera bagian utara,” kata Chief Executive Officer SUPER AIR JET Ari Azhari dilansir dari media online Harnas.co

Fokus utama SAJ menawarkan konsep berbiaya rendah (low-cost carrier) dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

“Penerbangan perdana berjalan sesuai jadwal dan memenuhi aspek standar operasional keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan udara. Terpenting lagi, operasional berjalan berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Ari.

Ia menambahkan, “SUPER AIR JET mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, meliputi regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, lembaga lainnya yang terkait atas kerjasama, koordinasi selama ini. Selanjutnya, sinergitas dapat terjalin dengan baik, sehingga penerbangan perdana mendatang tetap berjalan lancar.”

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS