Breaking News:
Thursday, 22 December 2022
BANDARA BILORAI BEROPERASI MAKSIMAL UNTUK PELAYANAN ANGKUTAN NATAL DAN TAHUN BARU 2022/2023

Cargo Times | Jakarta (22/12/2022) – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan terus meningkatkan pelayanan operasional di semua bandara dalam menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Tak terkecuali di Bandar Udara Bilorai yang berada di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

“Saudara-saudara kita yang berada di daerah dengan kondisi geografis pegunungan dan pedalaman seperti Papua, sangat terbantu sekali dengan adanya penerbangan perintis yang beroperasi di Bandara Bilorai, apalagi menjelang libur Nataru, tentunya masyarakat membutuhkan moda transportasi yang cepat dan nyaman,” ungkap Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni pada Kamis (22/12) di Jakarta.

Kristi menambahkan, saat ini ada 2 (dua) rute penerbangan perintis yang beroperasi di Bandara Bilorai. “Rute penerbangan perintis yang dioperasikan oleh Maskapai Susi Air yaitu Nabire – Bilorai PP dengan frekuensi 3x/minggu, dan Asian One Air rute Timika – Bilorai PP dengan frekuensi 2x/minggu.”

Sedangkan untuk penerbangan tidak berjadwal, ada 6 (enam) rute yaitu :

1. Nabire – Bilorai PP dengan operator Smart Cakrawala Aviaton;

2. Nabire – Bilorai PP dengan operator Rimbun Abadi Aviasi;

3. Timika – Bilorai PP dengan operator Reven Global AirTransport;

4. Nabire – Bilorai PP dengan operator Dabi Air Nusantara;

5. Timika – Bilorai PP dengan operator Spirit Avia Sentosa; dan

6. Nabire – Bilorai PP dengan operator Semuwa Aviasi Mandiri.

Sebagai informasi, prasarana di Bandara Bilorai mempunyai runway 750m x 18m, apron 100m x 25m dan luas terminal penumpang 60m2.

Kristi menuturkan Bandara Bilorai termasuk bandara yang membutuhkan pengamanan khusus. “Untuk itu, kami terus melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan aparat TNI/Polri dalam hal memberikan pengamanan di bandara, agar aspek keselamatan dan keamanan penerbangan saat _pre flight, in flight_ dan _post flight_ dapat terpenuhi.”

Author: ekonugroho24
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS