Breaking News:
Monday, 14 August 2023
APLog Raih Penghargaan Gold Winner pada TJSL & CSR Award 2023

ketiga dari kiri: Irzan Supriyadi, Vice President Communication APLog menerima penghargaan pada ajang TJSL & CSR Award 2023 di Jakarta. (dok. aplog)


Angkasa Pura Logistik (APLog), salah satu perusahaan logistik nasional, meraih penghargaan tertinggi, Gold (Winner) pada kategori Pilar Sosial dan Pilar Ekonomi pada ajang TJSL & CSR Award 2023, yang berlangsung pada Kamis, 10 Agustus 2023 di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta.

Malam penganugerahan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) & Corporate Social Responsobility (CSR) Award 2023 yang masuk tahun ke-3, kali ini mengangkat tema “Program TJSL dan CSR BUMN melalui 4 Pilar Pembangunan yang menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan UMK yang berkelanjutan”.

Acara penghargaan TJSL & CSR Award 2023 yang digagas oleh BUMN Track dan didukung Indonesia Shared Value Institute (ISVI) adalah wujud apresiasi tertinggi untuk BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menjalankan praktik TJSL dan CSR terbaik, yang sejalan dengan empat pilar SDGs (Sustainable Development Goals), yaitu Pilar Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum dan Tata Kelola, serta memberikan nilai tambah Creating Shared Value bagi perusahaan.

Ajang TJSL & CSR Award 2023 diikuti oleh 88 perusahaan peserta yang terdiri dari Perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN serta BUMN dan Anak Perusahahaan BUMN Tbk.

Ketua Komite Penilai Kehormatan TJSL&CSR Award 2023, Bambang Soesatyo, yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menyampaikan apresiasi dan berharap agar TJSL&CSR Award 2023 menjadi momentum penting untuk menggugah kembali solidaritas dan kepedulian para pelaku usaha terhadap kondisi lingkungan sosial.

“Penting untuk kita sadari bahwa fungsi BUMN tidak hanya semata-mata sebagai agent of value creator yang memberikan kontribusi keuntungan, melainkan juga sebagai agent of development yang dituntut memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional. Dalam menjalankan fungsinya sebagai generator aktivitas perekonomian, BUMN tidak boleh melupakan kontribusinya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bamsoet.

APLog mendapatkan penghargaan Gold (Winner) dalam 2 Pilar, yakni Pilar Sosial dan Pilar Ekonomi karena APLog secara konsisten dalam 1 (satu) tahun terakhir melakukan pembinaan & memberdayakan UMKM melalui berbagai macam program pelatihan.

“Kami sadar pencapaian ini baru awal, karena apapun langkah korporasi harus selaras dengan bisnis dan kegiatan inti APLog. Sehingga program CSR kami, apapun harus mendapat tempat yang cukup bagi perkembangan usaha di APLog secara berkelanjutan” kata Irzan Supriyadi, Vice President Communication yang mewakili Direktur Utama APLog untuk menerima penghargaan tersebut.

APLog juga mengutamakan hasil kinerja, prestasi, dedikasi, dan kredibilitas dalam pembangunan Indonesia khususnya di bidang Logistik. Hal ini merupakan pencapaian yang membanggakan untuk sebuah perusahaan karena dalam situasi pandemi tidak menjadi halangan bagi APLog untuk terus bertumbuh dan bertransformasi lebih baik.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS