Breaking News:
Tuesday, 18 April 2023
Melalui #BerkahKurirJNT, Kurir Yang Motornya Terbakar Mendapatkan Motor Baru

Lika Puspita, GM J&T Express Bengkulu (kiri) dan Mahatrywan Fhony, wakil cabang J&T Express Bengkulu (kanan), memberikan apreasiasi kepada Wisnu Rizki Pangestu Putra, sprinter J&T Express (tengah), di Drop Point J&T Express Arga Makmur (13 April).


Beredar video yang sempat viral di social media, terlihat diunggahan seorang kurir mengalami kemalangan, saat sedang mengantarkan paket masa Ramadhan, sepeda motor yang digunakannya untuk bekerja hangus terbakar. Namun, kurir yang ternyata dari perusahaan J&T Express cabang Bengkulu tersebut tetap tidak menyerah, lalu segera menelepon rekan kerjanya dan meminta bantuan untuk jemput dirinya dan paketnya. Di hari itu juga, kurir ini berhasil mengirimkan seluruh paket yang ia dibawa ke tujuan.

J&T Express mengapresiasi kegigihan dan semangat kurir atau sprinter tersebut menjalankan tugasnya. CEO J&T Express, Robin Lo, mengatakan kejadian ini merupakan hal yang inspiratif melihat tekad yang kuat serta tanggung jawab atas amanah yang dijalankan. “Ini sangat inspiratif, kami mengetahui bahwa ada karyawan yang mengalami musibah saat sedang delivery paket, pengiriman sedang tinggi, tapi dia tetap mampu menyelesaikan pekerjaannya. sehingga kami apresiasi dengan menghadiahkan sepeda motor sebagai bentuk terima kasih dan bisa kembalikan semangat kerja.”, ungkapnya.

Adalah Wisnu Rizki Pangestu Putra (27), sprinter J&T Express untuk area Arga Makmur, Bengkulu mendapatkan 1 unit sepeda motor sebagai apresiasi perusahaan kepada karyawan terbaik melalui program #BerkahKurirJNT. Apresiasi ini diserahkan langsung oleh Lika Puspita selaku General Manager J&T Express Bengkulu dan Mahatrywan Fhony mewakili cabang J&T Express Bengkulu kepada Wisnu pada 13 April 2023 di Drop Point J&T Express Arga Makmur.

Selama 2 tahun terakhir, Wisnu selalu menyelesaikan pengiriman tepat waktu pada hari normal. Dalam sehari, ia mampu mengantarkan 130 hingga 200 paket, Namun naas, beberapa waktu lalu ketika dirinya tengah mengantarkan paket dari Padang Jaya menuju Giri mulya, tiba-tiba terjadi korslet pada motor yang dikendarai dan terlihat ada percikan api yang menyambar ke bagian tangki motor hingga terbakar.

“Saat itu di tengah jalan saya lihat percikan api dari motor saya, dan ini bisa terkena ke paket yang saya bawa, tapi saya tidak mau menyerah. Bagaimana caranya paket pelanggan bisa diselamatkan dan saya juga bisa selamat”, katanya.

Sambungnya, dia mengucapkan terima kasih kepada J&T Express atas apresiasi yang diberikan dari program #BerkahKurirJNT. “Semoga kendaraan ini bisa melancarkan pekerjaan saya dan bermanfaat bagi saya dan keluarga” sambungnya.

Tugas mulia seorang sprinter patut di apresiasi mengingat ramainya kebutuhan masyarakat bertransaksi online. Trafik pengiriman pada peak season Ramadhan tahun ini semakin meningkat sejalan dengan bertumbuhnya bisnis e-commerce, pengiriman J&T Express paling banyak di dominasi wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya dengan mayoritas jenis barang fashion, elektronik, serta produk kecantikan dengan estimasi kenaikan hingga 40-50% dibanding Ramadhan tahun lalu.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS