Breaking News:
Thursday, 1 June 2023
Simak Ini ! Kunci Transformasi Digital yang Dilakukan Lion Parcel kepada Pelanggan

Lion Parcel, anak usaha Lion Group bidang logistik jasa kurir, percaya memperkuat sistem operasional perusahaan adalah kunci dalam menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan.

“Karena itu, perusahaan berkomitmen untuk terus mengembangkan sistem operasional perusahaan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Salah satu upaya yang telah kami lakukan yaitu adaptasi teknologi digital pada layanan pengiriman guna memberikan kemudahan bagi pelanggan, kata CEO Lion Parcel, Farian Kirana kepada Cargo Times belum lama ini.

Berikut beberapa transformasi digital yang telah Lion Parcel lakukan, yaitu:

1. Mengembangkan Lion Parcel apps - Menghadirkan aplikasi sebagai one stop solution dengan ragam fitur seperti pick up paket, cek tarif, cek resi, loyalty program PARCEL POIN, hingga akses berbelanja di platform marketplace Lion Parcel BisaBelanja. Itu semua diharapkan dapat mempermudah akses pelanggan dalam menjangkau layanan dan informasi Lion Parcel. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store dan Apps Store.

2. Digitalisasi layanan kurir - Dengan sistem kurir yang lebih terdigitalisasi pada driver apps, Lion Parcel yakin dapat memudahkan lebih dari 15.000 kurir antar untuk pick-up dan mengantar paket para pelanggan. Sistem ini memungkinkan transparansi status pengiriman, seperti real time tracking, dashboard sharing, POD, hingga notifikasi untuk para pelanggan via WhatsApp.

3. Menghadirkan Liona, virtual assistant - Liona menjadi first touchpoint bagi pelanggan dan mitra untuk mendapatkan informasi dan solusi seputar layanan Lion Parcel. Liona dapat membantu untuk melayani pelanggan dan mitra lebih cepat, karena dapat diakses melalui berbagai platform customer service Lion Parcel, yaitu WhatsApp +62811-1960-0999, website lionparcel.com, telepon +6221 80820072, e-mail [email protected], hingga media sosial Lion Parcel Instagram, Facebook, dan Twitter.

4. Memperkuat sistem internal - Lion Parcel terus mengembangkan core system dan telah memanfaatkan cloud server untuk mempermudah integrasi data seluruh operasional Lion Parcel, serta meningkatkan fleksibilitas dalam menampung volume permintaan yang meningkat. Safety limit juga diterapkan untuk mengantisipasi kapasitas server cloud saat kebutuhan pengiriman sedang tinggi, sehingga Lion Parcel akan mendapatkan notifikasi apabila kapasitas cloud sudah perlu ditingkatkan.

5. Memaksimalkan digital marketing - Digitalisasi juga turut mengubah gaya konsumsi media masyarakat, di mana saat ini sangat bergantung pada internet dan sosial media. Oleh karena itu, saat ini Lion Parcel juga terus memaksimalkan platform digital dalam melakukan komunikasi dan promosi di setiap kampanyenya guna menjangkau masyarakat sesuai dengan target audience yang disasar.

“Pemaksimalan digitalisasi di sisi operasional, customer service dan marketing ini membawa berkah bagi Lion Parcel dengan memenangkan ragam penghargaan di tahun 2022 dan 2023, seperti: 1). Indonesia Branding Awards 2023, Digital Marketing Campaign category for PASTI, by Markplus, 2). TOP Digital Implementation 2022 Level Stars 3 by IT Works Magazine, 3). Best of The Best Digital Marketing Team at Indonesia Digital Marketing Awards 2022 by SWA Media Group and Business Digest, 4). Best of The Best Customer Service Team at Indonesia Customer Service Awards 2022 by SWA Media group and Business Digest, dan 5). Marketeers OMNI Brands of The Year 2022 for JAGOPACK,” urai Farian.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS