Breaking News:
Friday, 23 June 2023
Terbang Lagi ke Destinasi Super Prioritas, Indonesia AirAsia Resmi Buka Rute Jakarta - Labuan Bajo

Pada hari Jumat (16 Juni 2023), Indonesia AirAsia meresmikan penerbangan langsung yang menghubungkan Jakarta ke Labuan Bajo yang merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas di Indonesia.

Peresmian ini dihadiri oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores dan Unit Penyelenggara Bandar Udara Komodo Labuan Bajo beserta tamu lainnya. Indonesia AirAsia tiba di Bandar Udara Komodo pada pukul 10.35 WIB dengan jumlah penumpang mencapai 180 penuh dari Jakarta yang disambut dengan water salute di Bandara Komodo.

Kapten Wuri Septiawan, Direktur Operasional Indonesia AirAsia mengatakan, “Pembukaan rute Jakarta-Labuan Bajo ini kembali membuktikan komitmen Indonesia AirAsia terhadap pengembangan wisata di Indonesia, khususnya Labuan Bajo sebagai salah satu dari Lima Destinasi Super Prioritas di Indonesia. Dengan jaringan luas yang dimiliki grup AirAsia, Indonesia AirAsia memberikan pilihan penerbangan yang terjangkau dan juga memperluas konektivitas Labuan Bajo dengan berbagai rute internasional AirAsia seperti Singapura, Malaysia dan Australia, yang merupakan sumber pasar wisatawan mancanegara utama untuk Indonesia.”

“Tidak hanya wisatawan mancanegara, kami juga berharap dapat meningkatkan jumlah wisatawan domestik dari Jakarta yang berwisata ke Labuan Bajo sekaligus mendukung program pemerintah Bangga Berwisata di Indonesia.” lanjutnya.

AirAsia terus melakukan berbagai upaya mendukung pariwisata di Indonesia melalui berbagai kolaborasi bersama pemerintah pusat, daerah dan para pemangku kepentingan dalam industri pariwisata yang diharapkan dapat bersama-sama menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk berkunjung ke Labuan Bajo, sehingga rute ini dapat berkembang dan berkelanjutan.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores, Shana Fatina mengatakan, “Tantangan untuk kami saat ini adalah mengundang tipikal wisatawan yang tepat, karena Labuan Bajo kami buka untuk segmen pasar quality tourism. Itu sebabnya kami sangat senang dengan kehadiran AirAsia, karena kami melihat promosi-promosi yang dilakukan oleh AirAsia sifatnya sangat personal dan mengena kepada segmen pasar yang punya tujuan wisata yang spesifik. Tidak hanya menawarkan keindahan tapi juga aktivitas. Kami mendukung sepenuhnya dan siap membantu AirAsia untuk menawarkan aktivitas-aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Labuan Bajo, juga kemudahan untuk mencapai lokasi-lokasi di sekitar Labuan Bajo seperti Wae Rebo, Kelimutu dan lainnya.”

Sebagai permulaan, rute Jakarta (CGK) - Labuan Bajo (LBJ) ini akan terbang dengan frekuensi 4x seminggu dan Indonesia AirAsia senantiasa akan melakukan evaluasi untuk melihat peluang melakukan ekspansi layanan rute ini sesuai dengan permintaan penumpang.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS