Breaking News:
Tuesday, 18 April 2023
TIKI Luncurkan Program KETUPAT dan Siapkan Operasional Antisipasi Peak Season

Untuk mengakomodasi kebutuhan pengiriman jelang hingga pasca Hari Raya Idul Fitri 2023, PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, meluncurkan program Kirim Paket Untung Berlipat (KETUPAT).

Melalui program KETUPAT ini, TIKI menawarkan tarif ongkos kirim untuk produk Regular yang jauh lebih hemat sebesar 50% atau maksimal Rp 10.000,- untuk tujuan seluruh Indonesia, berlaku mulai tanggal 17 hingga 30 April 2023.

Menurut Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI, peningkatan volume pengiriman di Bulan Ramadhan terjadi mulai minggu kedua puasa. Umumnya paket kiriman berupa barang-barang kebutuhan mudik dan paket hantaran. TIKI juga memprediksi arus barang akan tetap meningkat setelah Hari Raya Idul Fitri mengingat para pemudik akan kembali dengan barang bawaan dan oleh-oleh. “Karena itu kami memberikan jangka waktu promo yang lebih panjang di tahun ini untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut. Pelanggan dapat mengirimkan paketnya setiap hariselama periode promosi dan berhak memperoleh potongan diskon dengan menggunakan produk Regular kami,” katanya.

Kesiapan TIKI pada Peak Season

Kementrian Perhubungan RI memperkirakan akan terjadi pergerakan (mudik) masyarakat mencapai sekitar 123,8 juta orang selama periode Lebaran tahun ini atau meningkat 14,2% dibandingkan tahun lalu. Hal ini juga akan berpotensi mempengaruhi peningkatan arus barang. Menyikapi hal tersebut, TIKI telah mempersiapkan diri mulai dari persiapan operasional, layanan dan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan hingga pelayanan customer service.

“TIKI sudah mempersiapkan kurir dan armada kami, serta memetakan jalur transportasi. Tidak hanya itu kami juga memiliki beragam produk layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengiriman tiap-tiap pelanggan, mulai dari trucking untuk pengiriman dalam ukuran dan jumlah besar dengan biaya yang lebih ekonomis, hingga layanan Over Night Service (ONS) untuk pengiriman yang lebih sensitif terhadap waktu.” jelas Yulina.

Lebih lanjut, TIKI juga telah mempersiapkan sumber daya manusia dalam mendukung aktivitas masyarakat di masa libur Lebaran dengan memastikan gerai dan layanan customer service tetap buka dan melayani aktivitas pengiriman masyarakat di Hari Raya Idul Fitri.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS