Breaking News:
Wednesday, 8 November 2017
AP II Bandara Soetta Sedia Mesin Self Check In, Persingkat Antrian

Foto : Mesin Self Check In di Terminal 1C, Bandara Internasional Soekarno Hatta 


Dalam rangka meningkatkan pelayanan pengguna jasa di Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno – Hatta (T1C Bandara Soetta), Tangerang, dengan salah satu upayanya untuk mengurangi kepadatan calon penumpang di counter check in pada saat jam puncak (peak hour) di Terminal 1C, Pihak Angkasa Pura II (AP II) bersama dengan Batik Air siap memberlakukan self check in. 

Per tanggal 10 November 2017 para pelanggan setia maskapai Batik Air akan dapat menikmati layanan self check in yang disediakan oleh AP II yang hingga kini telah tersedia 12 mesin self check in yang siap beroperasi dan terletak di sekitar pintu keberangkatan terminal T1C Bandara Soetta.

Self check in di khususkan dan diwajibkan bagi para pengguna jasa yang membawa barang bawaannya ke dalam kabin pesawat, sedangkan bagi para pelanggan yang memiliki bagasi dan adanya kondisi khusus seperti bepergian dengan anak kecil, alasan kesehatan, dan sebagainya akan tetap melakukan check in di counter check in Batik Air seperti biasanya. 

Hal ini akan diterapkan tentunya untuk menambahkan rasa kenyamanan dan memberikan efisiensi waktu bagi para pelanggan yang akan bepergian, karena dengan terurai nya proses check in baik di self check in ataupun counter check in diyakini dapat mempersingkat waktu sehingga akan mempermudah para pengguna jasa. 

Batik Air merupakan salah satu maskapai dibawah naungan Lion Air Group dan beroperasi di T1C Bandara Soetta baik untuk keberangkatan maupun kedatanganan. Masa jam puncak (peak hour) di terminal 1C biasanya terjadi pada pagi hari pada pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. 

Diharapkan bahwa para penumpang dapat menikmati dan terbantu dengan adanya self check in di Bandara Soetta yang disediakan oleh AP II yang dapat digunakan pada peak hour tersebut. 

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS