Breaking News:
Wednesday, 18 October 2017
Layanan Ground Handling JAS Dipilih Kembali Menangani Pemimpin Timur Tengah

Salah satu pemimpin negara di kawasan Timur Tengah, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani mengunjungi Indonesia pada Selasa,17 Oktober lalu. Kunjungan kenegaraan pemimpin negara Qatar ini telah dijadwalkan pada 17-18 Oktober 2017 untuk beberapa acara resmi kenegaraan.

Emir Qatar yang didampingi oleh delegasi resmi berjumlah kurang lebih 180 orang tiba di Bandara International Soekarno Hatta CGK dengan 4 (empat) pesawat Qatar yang mendarat dari kurun waktu pk 18.00 - pk 22.00.

Pesawat yang ditumpangi oleh Emir Qatar sendiri adalah seri B747-800 yang kebetulan baru pertama kali masuk ke Indonesia. Pesawat tersebut tiba sekitar pk 22.00.

JAS Airport Services (CAS) telah mempersiapkan sejumlah Ground Support Equipment (GSE) dan SDM untuk mendukung kelancaran penanganan sisi darat (ground handling) rombongan ini.

"Seperti penanganan ground handling rombongan Raja Salman pada bulan Maret 2017, persiapan yang kurang lebih sama telah kami lakukan untuk mendukung kesuksesan kunjungan bilateral ini," jelas Martha Lory, Corporate Communications JAS Airport Services.

"Sudah kewajiban JAS sebagai swasta nasional mendukung pemerintah dan memberikan jasa terbaik dalam layanan kebandar udaraan. Sekali lagi kami telah membuktikan bahwa JAS selalu siap menangani event-event kenegaraan untuk nama baik Indonesia secara keseluruhan," tambahnya.

Sesuai jadwal, Emir meninggalkan Indonesia pada Rabu, 18 Oktober pk 14.30.

Ini adalah kunjungan balasan oleh Emir setelah Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi Qatar pada bulan September 2015.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS