Breaking News:
Thursday, 23 August 2018
JAS Selesaikan Penanganan Kuda Asian Games 2018

Perusahaan ground handling, JAS Airport Services (JAS) berhasil menyelesaikan 39 ekor kuda yg akan digunakan dalam cabang olahraga pacuan kuda pada Asian Games 2018. Kuda-kuda tersebut adalah milik negara Cina Taipei, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirates Arab, diangkut khusus dengan freighter Qatar Cargo yang mendarat Selasa (14/08/2018).
Dalam proses yang berlangsung selama kurang dari 2 jam, kuda milik negara Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirates Arab dibawa menuju Pulo Mas Jakarta Timur. Sedangkan untuk kuda negara Cina Taipei dibawa menuju Desa Limo Cinere Depok dikarenakan kuda-kuda itu harus mendapatkan karantina mengingat Cina termasuk Zona Merah akibat terjangkit flu burung.
"Total tonase ada mencapai 30 ton, dimana ke-39 kuda-kuda itu sendiri seberat 19 ton dan sisanya terdiri dari peralatan dan makanan kuda," Subiyono, Deputi Direktur Operasional JAS Airport Services menjelaskan.
"JAS akan menangani kuda Asian Games 2018 sebanyak-banyaknya 4 kali sampai saat penutupan," ia menambahkan.
Untuk menangani kuda-kuda dengan perlakuan khusus seperti tidak boleh menginjak aspal, atau tidak boleh stress dan kepanasan, JAS menurunkan armada lengkap seperti gabungan High Loader dari 10 - 30 ton sebanyak 3 unit;3 ton Forklift sebanyak 2 unit; dan 6 unit Towing Tractor. 
Petugas JAS yang diturunkan mencapai sejumlah 20 orang, ditambah dengan instansi terkait seperti INASGOC, Karantina Hewan dan Bea Cukai Soetta.

Author: Martin Jop
GO Ina

Selama menunggu, SOBATIKI dapat menikmati minuman seperti kopi, teh, dan minuman dingin di ruang tunggu yang privat dan tenang

Details
May 15, 2024

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

GENERAL NEWS