Breaking News:
Tuesday, 18 December 2018
LUAR BIASA TEMBUS 406 PERSEN JD.ID SAAT HARBOLNAS

Jakarta - Bertepatan dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada tahun ini, JD.ID meluncurkan promo bertajuk JDOR! 12.12.

Seminggu berlalu, perusahaan e-commerce yang berafiliasi dengan JD.com tersebut meluncurkan laporan promo tahunan mereka itu.

Dikutip dari siaran resminya, Selasa (18/12/2018), JD.ID mencatatkan rekor terbesar yang pernah diraih perusahaan pada momen Harbolnas selama ini.

Adapun rangkaian promo Harbolnas JDOR! 12.12 yang dicapai JD.ID termasuk pertumbuhan jumlah pesanan mencapai 826 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, JD.ID mencatat traffic Harbolnas tahun ini mencapai 406 persen. Pada 12 Desember 2018, hanya dalam 3 jam pertama saja sudah berhasil melampaui jumlah pesanan pada tanggal yang sama tahun lalu.

CEO JD.ID, Zhang Li mengatakan, “Ini adalah pencapaian yang luar biasa sepanjang sejarah JD.ID di Indonesia, sekaligus penutup akhir tahun yang membahagiakan."

"Semoga momen Harbolnas ini bisa menjadi kesempatan edukasi bagi lebih banyak pelanggan di Indonesia akan kenyamanan dan keuntungan berbelanja online."

JD.ID juga mengungkap laporan, pelanggan pria cenderung membeli dari kategori ponsel, tablet, dan aksesori.

Sementara itu, pelanggan wanita banyak yang membeli barang dari kategori groceriesdan kesehatan.

Jakarta, Bekasi, dan Tangerang menjadi tiga wilayah dengan jumlah pesanan terbanyak; dan kata kunci paling populer dicari di JD.ID adalah Samsung, Xiaomi, dan Wardah.

Lebih lanjut, perusahaan menjabarkan, ada lima kategori yang mengalami pertumbuhan tertinggi selama Harbolnas 2018.

Adapun kategori tersebut, yakni otomotif; office network dan servers; groceries dan kesehatan; luxury; dan audio.

Sementara kategori dengan penjualan tertinggi adalah ponsel beserta tablet dan aksesori disusul oleh produk elektronik rumah tangga, groceries dan kesehatan, laptop dan desktop, serta produk ibu, bayi dan anak.

Merek-merek yang mencatatkan penjualan tertinggi adalah Samsung, Xiaomi, Sharp, Lenovo dan Asus.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS