Thursday, 7 May 2020
AirAsia Indonesia Tawarkan Permintaan Kargo Ritel Lewat Teleport Indonesia

AirAsia Indonesia menawarkan permintaan pasar kargo ritel dalam negeri dengan menggandeng Teleport Indonesia untuk melayani kebutuhan pengiriman barang dan komoditas dengan jumlah relatif sedikit ke berbagai kota di Indonesia dan Asia Pasifik.

Dengan tersedianya layanan kargo ritel Teleport Indonesia, para pemilik barang maupun perusahaan pengiriman dan e-commerce dapat memanfaatkan ruang kargo AirAsia Indonesia tanpa harus menyewa seluruh pesawat.

air-asia-id-ceo-Veranita-kecil.jpg#asset:21664

“AirAsia Indonesia bersama Teleport Indonesia dalam waktu dekat akan menyelenggarakan penerbangan khusus kargo pulang pergi dari Jakarta ke Balikpapan, Makassar, dan Lombok. Selain itu, kami juga akan memulai penerbangan reguler untuk penumpang dari Surabaya ke Kuala Lumpur dan Johor Bahru pada tanggal 18 Mei," kata Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Utama AirAsia Indonesia.

Lanjutnya, AirAsia Indonesia juga menawarkan pemanfaatan ruang-ruang kargo yang masih tersedia kepada perusahaan-perusahaan logistik, ekspedisi dan pos, pada penerbangan tersebut untuk mempercepat pengiriman barang-barang yang sebelumnya masih terhambat akibat terbatasnya penerbangan.

Penerbangan kargo AirAsia Indonesia menggunakan pesawat Airbus A320-200 yang dapat dioperasikan dalam dua konfigurasi. Pada penerbangan khusus kargo, kapasitas yang dapat diangkut berjumlah 17 ton, sementara pada penerbangan angkut penumpang, ruang kargo yang tersedia adalah sekitar 5 hingga 6 ton.

Teleport Indonesia, perusahaan kargo dan logistik AirAsia Group, berkomitmen memberikan layanan kargo terbaik dengan standar keamanan dan keselamatan internasional yang dapat memberikan nilai lebih bagi pemilik barang, perusahaan pengirim barang, dan terhadap muatan kargo yang dikirimkan.

Author: Martin Jop
GO Ina

Dari sarana yang telah disiapkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) kali ini, memperkenalkan fasilitas kesehatan (healthcare facilities) sebagai portofolio bisnis baru untuk mendukung bisnis inti pengelolaan bandara di tengah pandemi COVID-19.

Details
October 28, 2020

"Diperkirakan hari ini, Selasa, 27 Oktober 2020 yang mengawali periode libur panjang," ujar Direktur Operasional dan Service PT Angkasa Pura II Muhammad Wasid, dalam keterangan tertulis, yang diterima Cargo Times. Selaku operator dan manajemen Bandara Soekarno-Hatta telah menyiapkan petugas lengkap dengan Alat Pelidung Diri (APD) untuk melayani penumpang yang cukup padat pada hari ini.

Details
October 27, 2020

“Konser Virtual Sumpah Pemuda di Bandara Internasional Yogyakarta yang bertajuk ‘Dari Yogyakarta untuk Indonesia’ ini merupakan konser virtual pertama di Indonesia yang diadakan di bandara. Konser ini diselenggarakan untuk membangkitkan semangat persatuan Indonesia dan diharapkan menjadi momen kebangkitan pariwisata dan perekonomian Indonesia

Details
October 26, 2020

Sebagai upaya pencegahan COVID-19 dan menciptakan penerbangan yang sehat, bandara PT Angkasa Pura II menjalankan protokol kesehatan melalui konsep biosecurity management (physical distancing, health screening, passenger touchless processing, people protection, facility cleanliness), yang ditambah dengan biosafety management (biohazard precautions, environment screening, infrastructure sterilization, public health assurance).

Details
October 26, 2020

GENERAL NEWS