Thursday, 7 May 2020
Ke Hong Kong, AirAsia Indonesia Angkut Kargo Dalam Kabin

Saat pelarangan pengangkutan penumpang selama masa pandemi COVID-19, AirAsia Indonesia melaksanakan cargo charter flight dari Surabaya menuju Hong Kong pada Sabtu (2 Mei).

Pesawat terbang berangkat dari Bandara Internasional Juanda (SUB) pada pukul 06.00 pagi dan tiba di Hong Kong International Airport (HKG) pada pukul 11.30 LT menggunakan pesawat Airbus A320-200 bermuatan kargo seberat 11 ton dengan konfigurasi penempatan di kompartemen bawah dan kabin atas.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan bahwa aktivitas inilah sebagai kontribusi yang bisa dilakukan perusahaan saat ini, yaitu mendukung semua elemen masyarakat untuk memperlancar arus perputaran logistik agar kita dapat melalui masa yang penuh keterbatasan ini bersama-sama.

"Kami terus membuka diri kepada semua pihak baik dari pemerintah, swasta, organisasi maupun komunitas masyarakat, yang membutuhkan layanan penerbangan charter untuk pengiriman bantuan, mobilisasi personil, tenaga medis, atau muatan lainnya. Kami berkomitmen memberikan nilai lebih terhadap layanan charter yang kami sediakan,” kata Veranita.

Untuk itu, lanjutnya, selain untuk memenuhi standar keamanan dan keselamatan, pada penerbangan AirAsia Indonesia ini juga menerapkan protokol kesehatan dan memberikan perlindungan tambahan terhadap barang-barang yang membutuhkan penanganan khusus untuk mencegah kerusakan.

"AirAsia Indonesia juga menugaskan sejumlah awak kabin dan kru tambahan untuk memastikan keselamatan penerbangan. Pesawat kemudian melalui proses desinfeksi setelah mendarat untuk menjaga higienitas pesawat dan keamanan penerbangan berikutnya," tutupnya.

Author: Martin Jop
GO Ina

Selain memberikan berbagai promo menarik, hal terpenting yang menjadi fokus adalah memastikan kualitas pelayanan

Details
May 6, 2021

Jelang lebaran, SiCepat menambah infrastruktur operasional lebih dari 1.000 Gerai, 122 PUDO, 5.742 SiCepat Poin

Details
May 5, 2021

Bantuan pertama kepada Pendeta Luther Lape, perwakilan dari NTT, bantuan kedua dengan transfer dana ke Komunitas KTM.

Details
May 3, 2021

SDM perlu skill dan keahlian dalam memanfaatkan tehnologi yang tepat guna sesuai kebutuhan

Details
May 3, 2021

GENERAL NEWS