Breaking News:
Tuesday, 17 November 2020
Inovasi Banget dari Kolaborasi SiCepat Ekspres dan LDN, Kirim Paket Kini Bisa Lewat Alfamart

Jakarta, 17 November 2020 - Pada masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, inovasi yang dilakukan oleh PT SiCepat Ekspres Indonesia kembali memperluas jaringannya yaitu SiCepat Point melalui kerja sama yang dilakukannya bersama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) dan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai partner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres. Chief Marketing Officer (CMO) PT SiCepat Ekspres Indonesia Wiwin Dewi Herawati mengatakan
"Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen SiCepat Ekspres untuk memperluas dan mempermudah jangkauan layanannya terutama di wilayah Jabodetabek, ini sebagai bentuk respon kami kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres yang jumlahnya meningkat menjadi 3 juta sellers pada kuartal ketiga di tahun 2020, dan diprediksi di kuartal pertama tahun 2021 mendatang akan meningkat hingga 10 persen," ujar Wiwin kepada indocargotimes.com

"Mereka menggandeng Alfamart sebagai partner bisnisnya adalah karena menurutnya Alfamart telah menjadi brand yang sudah melekat di hati masyarakat dengan ekspansi toko yang telah merata khususnya di wilayah Jabodetabek. Ia menambahkan, untuk menggunakan layanan pengiriman/drop paket melalui Alfamart, pengirim bisa melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Business di nomor +62811-1062-8888. Lalu pengguna akan diarahkan untuk memilih toko Alfamart terdekat yang kemudian akan diproses oleh Kasir Alfamart" ujar Wiwin.

"Setelah itu paket akan dijemput oleh petugas SiCepat Ekspres, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan target pengiriman 2 juta paket per hari di tahun 2021 bisa tercapai." tambah Wiwin.

Ditempat yang sama, Direktur Marketing Alfamart Ryan Alfons mengatakan, "Tujuan kerja sama ini adalah untuk kepuasan konsumen, memberi kemudahan, sekaligus memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat."

“Dengan memanfaatkan toko Alfamart, proses drop paket barang lebih mudah dilakukan tanpa harus ke gerai pengiriman. Dengan begitu masyarakat semakin dimudahkan,” jelas Chief Executive Officer (CEO) PT Telefast Indonesia Tbk.

Induk usaha LDN Jody Hedrian yaitu LDN dan TFAS dalam kerja sama ini akan menyediakan sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket. "Lewat kerja sama ini kami akan membantu SiCepat Ekspress untuk menyediakan sistem teknologi yang diperlukan dan memberikan berbagai kemudahan kepada para konsumen kami," jelas dia.

Author: DPar
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS