Breaking News:
Tuesday, 2 March 2021
Dukungan Penuh IDexpress Indonesia Untuk UMKM Semarang

Semarang, 2 Maret 2021 – Selama Pandemi Covid-19 membuat sejumlah sektor ekonomi di Indonesia terkena dampaknya. Kota Semarang menjadi salah satu daerah yang terkena dampak Pandemi Covid-19 sehingga membuat sejumlah sektor ekonomi disana terus mengalami penurunan.

IDexpress Indonesia sebagai salah satu layanan ekspedisi yang ada di Indonesia, optimis untuk terus membangkitkan pertumbuhan UMKM di kota Semarang.

Andre Hendrawan selaku Direktur Regional IDexpress Indonesia untuk Semarang yakin jika IDexpress optimis bisa bangkitkan kembali pertumbuhan UMKM Semarang melalui pengoptimalan peran IDexpress sebagai layanan ekspedisi. “Kita patut bersyukur karena dengan kemunculan e-commerce menjadi sumber kekuatan baru untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor digital," terang Andre.

Berdasarkan laporan dari Dinas Koperasi dan UMKM kota Semarang pada Oktober 2020 lalu, terdapat kurang lebih 1.538 UMKM yang terkena dampak pandemi.

Dampak tersebut jelas membuat daya beli masyarakat menjadi semakin menurun. Namun, Andre melanjutkan berkat munculnya pamor belanja online di tengah masyarakat saat ini, UMKM boleh bernafas lega karena proses penjualan dapat berlangsung lebih aman dan efisien melalui layanan belanja online marketplace yang tersedia. “Untuk Itu, sebagai langkah nyata dalam mendorong kebangkitan UMKM kota Semarang dan Jawa Tengah, kami menyediakan tarif pengiriman yang paling terjangkau dengan kualitas pelayanan optimal, cepat dan tentunya aman tiba di alamat tujuan. Ini semua dapat dinikmati oleh penggemar belanja online dan pelaku usaha digital,” ucap Andre.

Andre juga menambahkan, IDexpress sebagai jasa ekspedisi yang ikut terkena dampak positif pertumbuhan e-commerce, akan selalu menjaga konsistensi untuk memberikan pelayanan optimal bagi proses pengiriman paket ke seluruh Indonesia.

Bahkan secara masive IDexpress melakukan penambahan gerai dalam pengoptimalan layanan. Di kota Semarang, gerai IDexpress sudah dapat di jumpai di berbagai titik lokasi untuk memudahkan pelanggan melakukan drop off paket.

Langkah nyata tersebut dibuktikan secara langsung dengan pembukaan gerai Super Flagship dengan fasilitas premium yang nyaman dan mudah diakses karena berada di lokasi strategis kota Semarang pada Sabtu (27/02/21).

Gerai Super Flagship berlokasi di Jl. Mayor Jend. D.I. Panjaitan No.80, Jagalan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Kami berharap dengan pengoptimalan pelayanan dan juga kenyamanan infrastruktur melalui Gerai Super Flagship ini, pelaku UMKM yang berada di kota Semarang dan sekitarnya semakin terdorong untuk semangat memperluas pemasaran produk mereka melalui digital dan platform marketplace guna cakupan yang lebih luas,” tutur Andre.

Andre juga menambahkan, IDexpress Indonesia sebagai layanan ekspedisi tidak akan pernah berhenti untuk berupaya memaksimalkan peran sebagai partner dari pelaku usaha untuk sama-sama bersinergi mengembangkan potensi yang dimiliki UMKM Semarang dan Jawa Tengah dengan memaksimalkan peran sebagai partner pengiriman yang cepat dan aman.

“Tentunya sebagai partner dari pelaku usaha, kita memastikan menu layanan berupa tarif pengiriman akan sangat menguntungkan bagi pelanggan mereka. Sehingga diharapkan dapat melakukan pembelian kembali di toko online mereka,”Ungkap Andre.

Tak hanya itu saja, untuk memudahkan para pelanggan dan pelaku usaha, IDexpress juga memberikan pelayanan jemput paket kapan-pun dan dimana-pun tanpa adanya minimal jumlah paket lho. Dimana, Seller hanya perlu melakukan request pick-up dan nantinya kurir IDexpress akan sigap menuju alamat tersebut untuk melakukan proses jemput paket.

“Segala operasional sudah sesuai dengan protokol pemerintah dalam upaya meminimalisir penularan positif Covid-19.” tutup Andre.

Nah, Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai layanan IDexpress Indonesia

ini, Anda bisa langsung mengakses Instagram dan website remi IDexpress Indonesia atau bagi Anda pengguna android, Anda juga bisa langsung download via playstore.

Author: DPar
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS