Saturday, 16 October 2021
Shipper Indonesia Bermitra dengan LOGOS, Operasikan Gudang Unggulan Berbasis Teknologi Digital

Pesatnya pertumbuhan e-commerce turut mendongkrak kebutuhan layanan logistik pergudangan dan fulfillment centers seperti yang dialami Shipper Indonesia. Memasuki kuartal 1 tahun 2021, Shipper Indonesia (Shipper), agregator logistik dan jasa warehouse, mengelola sekitar 161 gudang dengan total luas lahan lebih kurang 400.000 m2. Sedangkan di akhir kuartal 2 tahun 2021 tumbuh menjadi 222 gudang dengan total luas lahan mendekati 600.000 m2 yang tersebar lebih dari 35 kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan operasional pergudangan Shipper telah mendapatkan Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas ISO 9001:2015. Jaminan kualitas operasional merupakan salah satu bukti nyata komitmen Shipper dalam meningkatkan kualitas pelayanan guna menunjang kebutuhan logistik pelanggan yang semakin bertambah.

Shipper telah bermitra dengan LOGOS, spesialis properti terdepan di wilayah Asia Pasifik, untuk dua gudang unggulannya dalam rangka mendukung perkembangan bisnis di Indonesia. LOGOS memiliki lebih dari 8,9 juta m2 properti yang telah berjalan dan sedang dalam pembangunan, dengan nilai total sebesar US$17 miliar yang tersebar di 10 negara di Asia Pasifik.

Salah satu gudang unggulan Shipper adalah LOGOS Metrolink Logistics Hub di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dengan luas sekitar 5,000 m2, Gudang ini telah beroperasi sejak 2020 dan telah mengakomodir proses fulfillment para pelanggan Shipper.

“Shipper telah bermitra dengan LOGOS untuk 2 gudang unggulan kami dengan lokasi dan akses terbaik yang dibangun sesuai standar internasional. LOGOS juga dapat menyesuaikan spesifikasi gudang berdasarkan kebutuhan kami,” kata Budi Handoko, COO & Co-Founder Shipper Indonesia, ditemui di Gudang Shipper.

Sementara itu dihubungi di kesempatan terpisah, Stephen Hawkins, LOGOS’ Managing Director, mengatakan bahwa LOGOS berkomitmen untuk menyediakan fasilitas logistik terbaik di kelasnya untuk memenuhi pertumbuhan pasar di Indonesia. “Kami senang dapat mendukung pertumbuhan Shipper di Indonesia melalui Gudang Metrolink Logistics Hub kami di wilayah Bekasi dan Gudang Distribution Center di wilayah Cileungsi,” tambahnya.

Author: Martin Jop
GO Ina

Promo SDS KITA diperpanjang hingga 28 Februari 2022, kiriman kuliner tiba di hari yang sama dengan ongkir mulai dari Rp 25.000/Kg

Details
November 25, 2021

Ruang lingkup MoU adalah segala kegiatan terkait rencana kerjasama pemanfaatan potensi usaha masing-masing, seperti pertukaran data, pembuatan kajian bersama, dll.

Details
November 20, 2021

Penghargaan ini memotivasi untuk terus berkomitmen memberikan inovasi pelayanan terbaik, serta berperan memenuhi kewajiban di tengah pandemi di Indonesia

Details
November 20, 2021

Kalau masyarakat sudah tahu dan menaati aturannya, maka fasilitas dapat diberikan oleh Bea Cukai dengan mudah

Details
November 20, 2021

GENERAL NEWS