Breaking News:
Monday, 21 June 2021
Sinergi Industri Aviasi dan Institusi Pendidikan, Sumbang Buku untuk Dorong Minat Baca Anak-anak di Makamenggit di Sumba Timur

Pada Kamis (10 Juni 2021), Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya bersama Lion Air Group berbagi buku untuk anak-anak di Makamenggit, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Program sosial bantuan paket buku secara fisik ini terfokus pada pengumpulan buku yang terbagi dalam kategori buku pelajaran, buku menggambar, buku cerita dan gambar, buku tulis dan lain-lain.

Buku-buku dibagikan kepada siswa-siswi SD Masehi Makamenggit di Jalan Waingapu-Lewa, Matawai Torung, Makamenggit, Nggaha Oriangu. “Pemilihan sekolah dasar ini didasarkan pertimbangan matang, sesuai kondisi sekolah, dan kebutuhan sarana perpustakaan,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan pers, Minggu (20/6).

Donasi buku ini juga untuk melengkapi keperluan literasi (sumber tertulis) bagi siswa dan melalui rekomendasi dari Yayasan Persekolahan Masehi di Waingapu, sebagai yayasan utama pengelolaan sekolah.

Penyerahan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Persekolahan Masehi Pdt. Naftali Djoru, Konsultan Yayasan Persekolahan Masehi Siti Suryani, Kepala SD Masehi Makamenggit Anggreni Nday Mbati, Kepala Desa Matawai Torung Apollo Djarawolu, beserta jajaran pihak sekolah, dan diserahkan simbolis oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dan Koordinator Pelaksanaan Donasi Buku Waingapu - UPH Surabaya, Richardo Evan Wongharyono.

Buku dan Gerakan Membaca untuk Makamenggit, Sumba Timur merupakan penyerahan bantuan secara langsung yang terkumpul dari para penggiat literasi kepada Yayasan Persekolahan Masehi dan SD Masehi Makamenggit.

Agenda ini pun selaras dengan serangkaian momentum selama Mei – Juni 2021. Yakni, Hari Pendidikan Nasional (2 Mei), Hari Buku Nasional (17 Mei), Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei), Hari Anak-Anak Sedunia (1 Juni), Hari Lingkungan Hidup (5 Juni 2021), dan Hari Ulang Tahun Ke-21 Tahun Lion Air pada 30 Juni mendatang.

Executive Director UPH Kampus Surabaya, Dr. Ronald Suryaputra, ST., MM., CSMA, CDM, PMA menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak (baik internal maupun eksternal) yang telah mendukung kegiatan sosial dengan memberikan (menyumbangkan) berbagai buku. “Dukungan yang tak ternilai ini sangat berarti dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” cetusnya.

“Bagi kami, memberikan dampak positif: pertama, membantu saudara-saudara kita untuk melengkapi dan menambah berbagai sumber bacaan di sekolah tersebut. Kedua, dengan datang dan melakukan penyerahan langsung ke lokasi ini kami pergunakan sebagai bagian pembelajaran praktikum, menunjang materi perkuliahan tertentu dan akan terus memotivasi, inspirasi membangun kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama yang sangat membutuhkan,” kata Ronald.

Ronald menambahkan, “UPH Kampus Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Lion Air Group senantiasa dapat berkolaborasi dengan baik, mampu memberikan pengalaman baru dari sinergitas industri penerbangan bersama pendidikan. Semoga di waktu yang akan datang, bisa terlaksana dengan agenda-agenda lainnya.”

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS