Breaking News:
Friday, 5 March 2021
SINERGI LOGISTIK DAN PERGUDANGAN, PT BHANDA GHARA REKSA (PERSERO) MoU DENGAN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO)

Jakarta, 05 Maret 2021 - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI tentang Kerjasama Logistik dan Pergudangan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan di Kantor Pusat PT Kereta Api (Persero) yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat, ditandatangani langsung oleh M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics dan Didiek Hartantyo, Direktur Utama KAI. Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Direksi BGR Logistics, Direksi KAI, beberapa tim BGR Logistics dan KAI. Pelaksanaan penandatanganan Nota Kesepahaman ini tetap menerapkan dan mematuhi protokol covid19 dan menyertakan surat negatif dari covid19 yang masih berlaku.

Dalam kesempatan tersebut Kuncoro menyampaikan transformasi BGR Logistics yang telah dilakukan sejak akhir tahun 2018 hingga sekarang. Pembenahan dan penguatan bisnis dari segala sisi terus dilakukan dengan pengimplementasian teknologi informasi secara berkelanjutan. Bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital dengan tagline “Beyond Digital Logistics Company”, semakin memantapkan posisi BGR Logistics sebagai Perusahaan Logistik Digital Di Indonesia.

Dengan transformasi tersebut, BGR Logistics semakin dikenal dan dipercaya untuk mengerjakan proyek-proyek besar terkait pekerjaan logistik di Indonesia. Proyek konstruksi, batu-bara, Pupuk, serta banyak proyek besar lainnya telah kita lakukan. Hingga sekarang di masa pandemi covid19 ini kami dipercaya oleh Kementerian Koperasi & UKM bersinergi dengan Kementerian BUMN untuk develop dan luncurkan aplikasi warung pangan yang dibuat dengan tujuan untuk membantu para UMKM atau Pemilik Usaha Warung di Indonesia bangkit dari Pandemi dan go digital. Dengan bergabungnya BGR Logistics dalam Holding BUMN Klaster Pangan stok bahan pangan di aplikasi Warung Pangan dapat terjaga dengan harga yang stabil.

Alhamdulillah sejak di luncurkan Agustus 2020 lalu, Warung Pangan telah memilki sekitar 14.000 mitra Warung Pangan dengan wilayah operasi Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang.

Saya senang dan optimis dengan Kerjasama yang BGR Logistics jalin dengan Kereta Api Indonesia ini merupakan bagian dari klaster transportasi dan logistik. Saya berharap kerjasama ini dapat segera direalisasikan untuk memberikan kontribusi positif yang lebih besar kepada Pemerintah, akhir Kuncoro.

Didiek Hartantyo menyampaikan apresiasi atas kehadiran BGR Logistics di Kantor Pusat Kereta Api Indonesia. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini sekaligus pembentukan tim kerja, agar Kerjasama antara BGR Logistics dan Kereta Api Indonesia dapat segera di relaisasikan.

BGR Logistics sama seperti Kereta Api Indonesia, sama-sama gigih dan pantang menyerah serta terus bengkit dan bertahan hadapi pandemi covid19.

Saya berharap yang kita tandatangani ini dapat bermanfaat dan memberikan nilai tambah bagi masing-masing pihak, lanjut Didiek.

Author: DPar
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS