Breaking News:
Thursday, 8 September 2022
Dengan Inovasi Produk dan Layanan Terbaik, SiCepat Perkuat Kepuasan Konsumen

Wiwin Dewi Herawati, CMO & CCO SiCepat Ekspres dalam kegiatan Festival Entrepreneur Indonesia (FEI), Jumat (16/8).

Seiring dengan berkembangnya sektor e-commerce, bisnis pengiriman barang terus berkembang. SiCepat Ekspres (SiCepat), salah satu perusahaan kiriman barang yang tumbuh berkembang pesat di Indonesia, terbukti dapat menyaingi para pesaing dengan memberikan pelayanan terbaik.

Melalui berbagai inovasi produk dan layanan, SiCepat menjadi jasa ekspedisi yang dipercaya bagi masyarakat Indonesia.

“Sejak 2014 SiCepat memang konsisten memberikan pelayanan terbaik. Inovasi produk yang dihadirkan juga menjadi pembeda dari jasa ekspedisi lainnya. Seperti harga pengiriman yang terjangkau pun jadi keunggulannya yang diberikan untuk mendukung daya beli masyarakat,” kata Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres di dalam kegiatan Festival Entrepreneur Indonesia (FEI).

Festival Entrepreneur Indonesia adalah sebuah momentum sinergi antar entrepreneurship enthusiast, leaders dan pelaku wirausaha dalam menggelorakan semangat kewirausahaan di Indonesia secara terarah dan berkesinambungan.

Sejak didirikan tahun 2014, fokus utama SiCepat adalah menjadi jasa ekspedisi terpercaya bagi masyarakat Indonesia melalui inovasi produk dan layanan. Apalagi saat itu, SiCepat merupakan jasa kurir pertama yang memulai pick up service.

Wiwin memaparkan bahwa sebuah perusahaan memerlukan nilai diferensiasi agar berbeda dari produk serupa atau kompetitor bisnis. Dengan adanya perbedaan tersebut, kita bisa memiliki produk yang lebih unik dan menarik sehingga strategi pemasaran bisa berjalan lebih lancar.

Selanjutnya, melihat persaingan yang terjadi salah satunya pada jasa pengiriman, SiCepat tak pernah lelah melakukan terobosan inovatif. Beberapa inovasinya antara lain yaitu Heboh Tiga Kilo (HeLo) dan Harga Mulai Lima Ribu (HaLu). Dengan program HaLu yang diluncurkan pada Februari 2020, para pelanggan dimanjakan dengan biaya pengiriman relatif murah mulai dari Rp 5ribu.

Agar beberapa produk-produk tersebut dikenal oleh masyarakat konsumen, SiCepat mengandalkan komunikasi pemasaran 360°. Kampanye strategi marketing 360, SiCepat berusaha memperhatikan segala aspek pemasaran dengan konsep profitable marketing yang fokus kepada produk, konsumen, dan brand.

Sementara itu, untuk di tahun 2022 ini SiCepat juga menghadirkan program untuk membantu para pelaku usaha menghadirkan program UMKM Sanubari (UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri).

Kegiatan SANUBARI hadir dalam rangka mendukung pemerintah untuk mewujudkan ekosistem UMKM digital melalui rangkaian program webinar yang telah berlangsung sejak bulan Juli 2022.

Di samping memberikan edukasi melalui webinar, SiCepat juga memberikan stimulus bagi UMKM untuk mengasah kreativitas dan wadah melalui Business Plan Competition serta SANUBARI Network.

Selain itu, di tahun 2022 ini, SiCepat juga terus mengembangkan fitur aplikasi SiCepat Superapp yang dapat membantu pelaku UMKM menggunakan layanan pengiriman SiCepat dengan mudah hanya dalam satu genggaman. Kemudahan seperti fitur request pick up, drop off paket, cek dan tracking resi juga menjadi keunggulan dari SiCepat Superapp.

Author: dpe
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS