Saturday, 31 December 2022
Di Penghujung Akhir Tahun 2022, Gapura Dapat Apresiasi dari Airlines Internasional

PT Gapura Angkasa (Gapura) sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha jasa ground handling dan kegiatan usaha lainnya yang menunjang usaha penerbangan di bandar udara, belum lama ini mendapat apresiasi dari beberapa airlines internasional, seperti Air China (CA), Korean Air (KE), dan Thay Airways (TG).

Kerjasama tim yang kompak, semangat dan komitmen tim untuk selalu memberikan solusi yang terbaik, membuat pelanggan merasa puas atas kinerja Gapura tersebut.

“Kita harus selalu memberikan Services Excellent yang merupakan nilai bagi pelanggan dan merupakan pelayanan yang dapat memberikan nilai tambah serta mengubah layanan biasa menjadi pengalaman yang menyenangkan sehingga menjadi pembeda dan identitas unik bagi pelanggan,” kata Direktur Teknik & Operasi Gapura, Andreas Eko Novianto.

Pada tanggal 15 Desember 2022, perwakilan dari flag carrier, Air China (CA), Mr Sun Xiao Peng, General Manager Air China, dan, Mr Gao, Station Manager Air China memberikan penghargaan berupa sertifikat apresiasi penanganan ground handling terbaik kepada Gapura, cabang Bandara Internasional Soekarno Hatta, CGK.

“Ground handling terbaik dan luar biasa di tahun 2022 pantas untuk di berikan kepada PT Gapura Angkasa,” kata Sun Xiao Peng

Menanggapi pernyataan GM Air China tersebut, AA Made Hardika, General Manager PT Gapura Angkasa menjelaskan bahwa Gapura selalu memenuhi aspek 5 Operasional Control Keys, integritas serta situation awareness dalam meningkatkan layanan ground handling pada pelaksanaan operasional penerbangan.

Sementara itu, pada 8 Desember 2022, flag carrier, Korean Air (KE) memberikan penghargaan berupa complement letter kepada Gapura sebagai penanganan ground handling terbaik di tahun 2022. Perwakilan Korean Air, Mr Kwak Dong, Station Manager Cengkareng Korean Air memberikan penghargaan kepada Setiawan, Manager Layanan Operasi Gapura cabang Bandara Internasional Soekarno Hatta, CGK.

“Anda dan tim telah berusaha keras menjalankan tugas pekerjaannya dalam mendukung penerbangan dan menjaga keselamatan, keamanan, dan ketepatan waktu. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua petugas yang berada di sisi darat (airside) dan sisi udara (landside) atas kinerja yang luar biasa,” puji Mr Kwak Dong.

Tambahnya, tim Gapura Angkasa yang telah berupaya keras untuk menangani penerbangan reguler dan penerbangan pribadi (charter) selama tahun 2022.

Menanggapi pujian tersebut, Setiawan menyatakan bahwa Gapura telah melakukan pelayanan yang optimal dengan meningkatkan kualitas melalui SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas baik, yang akan berdampak positif terhadap peningkatan layanan.

Sebelumnya, pada tanggal 22 September 2022, management Thai Airways Indonesia memberikan apresiasi kepada Gapura sebagai penanganan layanan pelanggan yang baik. Perwakilan dari Thai Airways Indonesia, Prapassara Ratanodaya, Station Monitoring Team Indonesia, Internasional Station Services and Control (GD-A), Bangkok Thailand memberikan penghargaan kepada Setiawan, Manager Layanan Operasi PT Gapura Angkasa cabang Soekarno Hatta.

“Gapura Angkasa senantiasa berkomitmen untuk mendukung Thai Airways (TG) dalam meningkatkan layanan ground handling, melalui kinerja operasional yang prima baik di landside maupun airside,” kata Setiawan.

Sebagai info, Gapura juga sukses sebagai salah satu Ground Handling yang turut menangani maskapai internasional untuk peserta G20 dari negara-negara yang hadir di forum internasional KTT G20 (12 – 17 November 2022).

Kegiatan ini telah sukses dilaksanakan di 7 Cabang, seperti di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng, Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bandara Internasional Juanda Surabaya, Bandara Internasional Pulau Lombok, Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Total maskapai yang ditangani oleh Gapura Angkasa sebanyak 68 flight yang merupakan delegasi dari tiap-tiap negara sebagai peserta G20.

Author: Martin Jop
GO Ina

Konser musik menjadi salah satu pagelaran hiburan yang selalu dinanti-nanti kalangan anak muda, sehingga TIKI berinisiatif meluncurkan program BATIK.

Details
January 12, 2023

Perayaan ini menjadi momentum menjalin persatuan antar karyawan, dan menghadirkan semangat untuk perubahan yang lebih baik lagi.

Details
January 12, 2023

Fokus koloborasi adalah pengiriman produk kepada konsumen secara langsung melalui rute penerbangan, operasional bandara, dan jaringan pos darat.

Details
January 4, 2023

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni mengatakan “Pada saat penandatangan, Kami berkomitmen awal tahun 2023 kegiatan angkutan udara perintis ini dapat beroperasi, dan alhamdulillah Korwil Dabo Singkep sudah memulainya. Korwil-korwil lain untuk segera mengoperasikan pelayanan perintisnya agar manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.”

Details
January 2, 2023

GENERAL NEWS