Breaking News:
Tuesday, 13 December 2022
FAIK FAHMI KEMBALI TERPILIH MENJADI DIREKTUR UTAMA ANGKASA PURA AIRPORTS

CARGO TIMES | Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku induk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung menunjuk kembali Faik Fahmi sebagai Direktur Utama Angkasa Pura Airports. Keputusan ini diumumkan melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Angkasa Pura Airports yang dilaksanakan di Jakarta, Senin (12/12) sore.

Dalam RUPS tersebut, Faik Fahmi kembali ditunjuk menjadi Direktur Utama Angkasa Pura Airports melalui Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-287/MBU/12/2022 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/12/2022/A.0036 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Selain menetapkan kembali Faik Fahmi sebagai Direktur Utama, Surat Keputusan tersebut juga mengatur tentang penataan susunan keanggotaan Direksi Angkasa Pura Airports, dengan melakukan pemberhentian M. Arifin Firdaus sebagai Direktur SDM dan Umum, serta Devy Suradji sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan.

Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan efektivitas kepengurusan perusahaan, dilakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas anggota direksi, yaitu mengalihtugaskan Dendi Tegar Danianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan, serta Israwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan menjadi Direktur Human Capital.

Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura Airports Rahadian D. Yogisworo menyatakan optimisme atas perubahan susunan direksi. "Kami menyambut hasil RUPS ini dengan baik. Kami optimistis perubahan susunan jabatan anggota direksi ini dapat membawa perusahaan ke arah yang semakin baik," ujarnya.

"Mewakili seluruh Insan Angkasa Pura Airports, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak M. Arifin Firdaus dan Ibu Devy Suradji atas dedikasi, sumbangsih, pencapaian, dan kerja keras yang telah diberikan selama menjabat," lanjut Rahadian.

Dengan adanya perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas tersebut, susunan Direksi Angkasa Pura Airports menjadi: 1. Direktur Utama: Faik Fahmi 2. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose 3. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa 4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yudi Rizkyardie Darun 5. Direktur Human Capital: Israwadi 6. Direktur Komersial dan Pelayanan: Dendi Tegar Danianto

“Dengan adanya perubahan ini, organisasi di Angkasa Pura Airports lebih ramping dari sebelumnya 8 direksi menjadi saat ini hanya 6 direksi,” tutup Rahadian.

Author: ekonugroho24
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS