Breaking News:
Monday, 19 December 2022
Ingin Cepat Sampai Tujuan Ninja Xpress Menyediakan Pesawat Kargo

Cargo Times | Jakarta, Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi, Ninja Xpress berkolaborasi dengan Trigana Air untuk menyiapkan pesawat khusus kargo (air freighter) jenis Boeing untuk meningkatkan layanan pengiriman paket ke luar Jawa.

Pesawat dengan tipe Boeing 737-300 tersebut dapat memuat kapasitas hingga 15.500 kg, yang beroperasi setiap hari mulai 11 Desember.

CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa menjelaskan, pesawat ini dikhususkan untuk pengiriman dari Jakarta ke luar Pulau Jawa yaitu Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera.

Sementara itu layanan pengiriman antar Pulau Jawa kami memaksimalkan jalur darat menggunakan trucking karena pemerintah sudah membangun infrastruktur tol yang baik," ujar Andi dalam keterangannya, Selasa (20/12/2022).

Sementara itu, Direktur Trigana Air, Rudi Hartono menyampaikan, hal ini merupakan kerja sama pertama yang dilakukan dengan Ninja Xpress dan pihaknya optimis terhadap kerja sama tersebut.

Kerjasama ini merupakan awal dari kemitraan jangka panjang kami dengan Ninja Xpress, dan tidak menutup kemungkinan akan adanya kerja sama lanjutan sesuai kenaikan pengiriman," kata Rudi.

Menurut Andi, meskipun pengiriman masih dominan di Pulau Jawa, tapi sudah ada tren pengiriman ke luar Jawa sejak tahun lalu. Perusahaan meyakini bahwa peningkatan pengiriman akan terjadi pada musim belanja akhir tahun, sehingga keberadaan pesawat akan membantu pengiriman paket di luar Jawa tepat waktu.

Hal ini dibuktikan oleh Ninja Xpress yang mengalami peningkatan pengiriman pada musim belanja online 2021 dibandingkan waktu yang sama pada periode 2022," ungkap Andi.

Dengan kapasitas pesawat yang disesuaikan untuk pengiriman barang, perusahaan bisa lebih mengakomodasi kebutuhan shipper yang ingin mengirimkan paket dengan ukuran yang lebih besar dan berat.

Nantinya kedepan tidak menutup kemungkinan perusahaan akan menambah pesawat lagi jika pengiriman semakin meningkat," pungkas Andi.

Author: EN
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS