Sunday, 20 February 2022
J&T Express Mendirikan Kantor Pusat Regional MENA dan Siapkan Proyek Smart Logistics Park Terbesar di Arab Saudi

J&T Express, perusahaan jasa pengiriman ekspres berskala internasional, dalam LEAP Summit (acara teknologi global terkemuka di Arab Saudi) menyatakan akan mendirikan kantor pusat regional the Middle East and North Africa (MENA) di Riyadh, Arab Saudi, dan membangun smart logistic industrial park yang terbesar di kawasan ini bersama dengan eWTP Arabia Capital dan mitra lainnya.

Jet Lee - Founder J&T Group, menyampaikan pidato utama melalui video di KTT pada awal Februari 2022, dengan mengumumkan bahwa J&T Express akan mendirikan kantor pusat regional MENA di Riyadh, ibu kota Kerajaan Arab Saudi, dan membangun smart logistic industrial park terbesar di wilayah tersebut. Jet Lee menyatakan bahwa kawasan industri akan memenuhi permintaan logistik yang berkembang di wilayah tersebut, melayani konsumen dan mitra J&T Express, dan meningkatkan pengalaman layanan pengiriman.

Mewakili pemerintah Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA) menandatangani nota kesepahaman (MoU) proyek smart logistics industrial park dengan J&T Express dan eWTP Arabia Capital. Disaksikan oleh H.E. Eng. Khalid Al-Falih - Menteri Investasi Arab Saudi, H.E. Eng. Abdullah Alswaha - Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi, President GACA - Mr Abdulaziz Al-Duailej, dan Ketua Federasi Saudi untuk Keamanan Siber, Pemrograman, dan Drone (SAFCSP), Anggota Dewan Komunikasi dan Informasi Technology Commission (CITC) – Mr Faisal Alkhamisi.

Dengan MoU ini, J&T Express berkomitmen untuk menumbuhkan bakat profesional, berinvestasi dalam teknologi dan peralatan canggih, dan membangun smart logistic industrial park terbesar di MENA dalam sepuluh tahun ke depan, menjadikan Arab Saudi sebagai hub global dan pusat operasi strategis untuk seluruh pasar regional. Logistic park akan mencakup pusat penyortiran berkelas dunia, sistem pergudangan otomatis, terminal kargo udara, e-commerce industrial parks dan modern industrial parks.

Hal ini akan memberikan layanan berbasis teknologi paling canggih kepada mitra ekosistemnya dalam waktu dekat dan mendorong pertumbuhan yang kuat di sektor ritel dan manufaktur lokal. Tujuannya untuk menjadikan Arab Saudi sebagai gateway penting yang menjembatani Asia, Eropa, dan Afrika, serta membantu Saudi Arabia mencapai Visi 2030. Inisiatif ini juga sangat didukung oleh modal ventura MENA eWTP Arabia Capital dan mitra lainnya.

Pada Januari 2022, J&T Express melakukan ekspansi bisnisnya di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). Dengan jaringan distribusi milik sendiri dan sistem pergudangan lokal, J&T Express telah berhasil mencapai cakupan yang merata di kedua negara.

Author: Martin Jop
GO Ina

Sinyal yang menunjukkan pemulihan penerbangan kian kuat pada Kuartal III , dan akan berlanjut terus hingga Kuartal IV tahun 2022.

Details
September 17, 2022

Kehadiran BSA berkontribusi memudahkan pengiriman produk UMKM ke berbagai daerah, sekaligus turut memperkuat ekonomi Indonesia

Details
September 16, 2022

Bandara ini ditargetkan beroperasi pada akhir 2023, dan mampu melayani pesawat berbadan lebar sejenis Boeing 777-300ER.

Details
September 9, 2022

Berbagi kebahagiaan untuk pelanggan juga merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk terus menerapkan misi usaha J&T Express

Details
September 8, 2022

GENERAL NEWS