Breaking News:
Sunday, 20 February 2022
J&T Express Mendirikan Kantor Pusat Regional MENA dan Siapkan Proyek Smart Logistics Park Terbesar di Arab Saudi

J&T Express, perusahaan jasa pengiriman ekspres berskala internasional, dalam LEAP Summit (acara teknologi global terkemuka di Arab Saudi) menyatakan akan mendirikan kantor pusat regional the Middle East and North Africa (MENA) di Riyadh, Arab Saudi, dan membangun smart logistic industrial park yang terbesar di kawasan ini bersama dengan eWTP Arabia Capital dan mitra lainnya.

Jet Lee - Founder J&T Group, menyampaikan pidato utama melalui video di KTT pada awal Februari 2022, dengan mengumumkan bahwa J&T Express akan mendirikan kantor pusat regional MENA di Riyadh, ibu kota Kerajaan Arab Saudi, dan membangun smart logistic industrial park terbesar di wilayah tersebut. Jet Lee menyatakan bahwa kawasan industri akan memenuhi permintaan logistik yang berkembang di wilayah tersebut, melayani konsumen dan mitra J&T Express, dan meningkatkan pengalaman layanan pengiriman.

Mewakili pemerintah Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA) menandatangani nota kesepahaman (MoU) proyek smart logistics industrial park dengan J&T Express dan eWTP Arabia Capital. Disaksikan oleh H.E. Eng. Khalid Al-Falih - Menteri Investasi Arab Saudi, H.E. Eng. Abdullah Alswaha - Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi, President GACA - Mr Abdulaziz Al-Duailej, dan Ketua Federasi Saudi untuk Keamanan Siber, Pemrograman, dan Drone (SAFCSP), Anggota Dewan Komunikasi dan Informasi Technology Commission (CITC) – Mr Faisal Alkhamisi.

Dengan MoU ini, J&T Express berkomitmen untuk menumbuhkan bakat profesional, berinvestasi dalam teknologi dan peralatan canggih, dan membangun smart logistic industrial park terbesar di MENA dalam sepuluh tahun ke depan, menjadikan Arab Saudi sebagai hub global dan pusat operasi strategis untuk seluruh pasar regional. Logistic park akan mencakup pusat penyortiran berkelas dunia, sistem pergudangan otomatis, terminal kargo udara, e-commerce industrial parks dan modern industrial parks.

Hal ini akan memberikan layanan berbasis teknologi paling canggih kepada mitra ekosistemnya dalam waktu dekat dan mendorong pertumbuhan yang kuat di sektor ritel dan manufaktur lokal. Tujuannya untuk menjadikan Arab Saudi sebagai gateway penting yang menjembatani Asia, Eropa, dan Afrika, serta membantu Saudi Arabia mencapai Visi 2030. Inisiatif ini juga sangat didukung oleh modal ventura MENA eWTP Arabia Capital dan mitra lainnya.

Pada Januari 2022, J&T Express melakukan ekspansi bisnisnya di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). Dengan jaringan distribusi milik sendiri dan sistem pergudangan lokal, J&T Express telah berhasil mencapai cakupan yang merata di kedua negara.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS