Breaking News:
Tuesday, 11 October 2022
J&T Express Resmikan Musholla Al Falah Pasca, Desa Supiturang, Lumajang

Sebagai salah satu wujud komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat, serta terus memberikan kontribusi positif bagi Indonesia, perusahaan jasa pengiriman nasional berskala global, J&T Express melakukan beragam kegiatan sosial termasuk kepada warga yang terkena bencana alam.

Pada 23 September 2022, J&T Express meresmikan Mushola Al Falah untuk warga Desa Supiturang yang terdampak erupsi Gunung Semeru (sekitar awal Desember 2021), di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Adriansyah Halim - Assistant CEO J&T Express dan Fandi Bakhtiar – Direktur Yayasan Dana Sosial Al Falah dan pemotongan tumpeng secara simbolis yang dilanjutkan dengan tausiyah singkat dan pembacaan doa oleh Habib Husein Al Jufri. turut dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas desa Supiturang, Kab. Lumajang.

"Penaman Al Falah mengandung makna Kebaikan dan Keselamatan, dengan dibangunnya Musholla Al Falah yang dilaksanakan J&T Express pasca erupsi Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu, ditujukan khusus untuk kebaikan masyarakat Desa Supiturang, di Kec. Pronojiwo." Ungkap Adriansyah Halim - Assistant CEO J&T Express.

Pembangunan dimulai dengan peletakan batu pertama pada Februari 2022 dengan luas ±70 M2 terletak sekitar 50 meter ke dalam gang dari jalan utama Pronojiwo – Lumajang, bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), J&T Express mendukung kebutuhan tempat ibadah di desa Supiturang.

Proses pembangunan berjalan lancar dan sudah dapat digunakan oleh warga desa seperti untuk ibadah di bulan Ramadhan. Manfaat lain dengan adanya Musholla yang berada dekat dengan Sekolah Dasar ini kegiatan mengaji untuk anak-anak bisa dijalankan secara rutin setiap minggu.

Masyarakat Desa Supiturang menyambut baik pembangunan Musholla untuk digunakan warganya. Terlihat antusias warga dalam acara peresmian Musholla Al Falah mengiringi dengan lantunan solawat dengan kelompok Hadro (kesenian tradisional).

Terwujudnya pembangunan dari awal hingga diresmikannya Musholla Al Falah tidak lepas dari dukungan semua pihak khususnya masyarakat Desa Supiturang, diharapkan dapat menjalankan ibadah di tempat yang layak serta kegiatan keagamaan dengan baik.

Author: Martin Jop
GO Ina

Penanaman bibit mangrove adalah salah satu inisiatif keberlanjutan J&T Express untuk turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Details
September 11, 2024

Penghargaan ini menambah semangat TIKI untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan industri kurir nasional

Details
September 11, 2024

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan dalam rangka pemanfaatan potensi masing - masing pihak antara KAI Logistik dengan JNE.

Details
September 8, 2024

Sejak 2021 IAS telah dipercaya menangani kargo MotoGP 2021, 2022, 2023, dan WSBK 2022, WSBK 2023.

Details
September 2, 2024

GENERAL NEWS