Breaking News:
Friday, 20 May 2022
JNE Sukses Kirim 100 Ton Beras Bulog dengan Pesawat Carter di Papua

Kantor Cabang Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Papua dan Papua Barat menjalin kerjasama dengan JNE dalam hal pengiriman 100 ton beras subsidi dari gudang Bulog yang berada di Argapura, Jayapura untuk dikirim ke gudang Bulog di Wamena. Proses pengirimannya menggunakan pesawat charter milik Trigana Air.

Kiprah JNE sebagai perusahaan terdepan di bidang jasa pengiriman dan logistik yang turut membantu pemerintah menggerakkan roda perekonomian semakin nyata dengan kesuksesan JNE mengirimkan beras subsidi dari Bulog di wilayah Indonesia Timur, tepatnya di Papua.

Dikutip dari JNEWS, kiriman perdana beras subsidi ini sudah dilakukan pada Selasa (19/4/2022), yang awalnya dimulai dari gudang Bulog Argapura menggunakan beberapa unit armada truk menuju Bandara Udara Sentani. Kemudian diterbangkan dengan pesawat charter Trigana Air menuju Wamena. Setibanya di Bandara Wamena, beras tersebut kemudian diangkut menuju gudang Bulog yang ada di sana. Beras-beras tersebut akan disalurkan kepada masyarakat di Wamena oleh Bulog setempat.

Acara pelepasan pengiriman perdana dihadiri Corporate Planning Specialis JNE Widodo bersama dengan Branch Manager JNE Jayapura Henry Edwin dan Kepala Gudang Bulog Argapura, Jayapura, Achmad Rizal.

“Mewakili JNE, kami merasa bangga ikut mensukseskan pengiriman beras subsidi untuk kebutuhan pokok masyarakat di Wamena. Semoga apa yang dilakukan JNE manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di sana,” ujar Widodo.

Menurutnya, proses kiriman dengan pesawat charter oleh JNE, dapat selesai lebih cepat. Kesuksesan pengiriman tersebut tidak lepas dari peran serta dari Kantor Cabang JNE Jayapura.

Kesuksesan pengiriman perdana ratusan ton beras di Jayapura tersebut, membuktikan bahwa JNE siap bekerjasama dengan instansi pemerintahan dan menyukseskan program-program yang dicanangkan oleh pemerintah selama ini.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS