Saturday, 9 April 2022
Pandemi Menurun, PT JAS Dukung Resumption Flight Maskapai Internasional dan Domestik

PT Jasa Angkasa Semesta atau JAS Airport Services (PT JAS), perusahaan ground handling terbesar di Indonesia, mendukung layanan operasional 11 maskapai internasional maupun domestik untuk melakukan pemulihan penerbangan (resumption flight) ke Indonesia yang sempat terhenti sejak awal 2020 terkena dampak pandemi.

“Sejak awal tahun 2022 ini, tercatat ada 12 jadwal penerbangan dari 11 maskapai internasional dan domestik sudah kembali membuka penerbangannya ke Indonesia. Ini seiring dengan kebijakan pemerintah untuk dibukanya beberapa bandara di Indonesia menyusul pemulihan dampak pandemi global,” kata Corporate Communication Manager JAS Airport Services Ageng Wibowo di Cengkareng, Jumat (1/4).

Dengan adanya resumption flight tersebut, PT JAS kembali memberikan pelayanan baik ground handling dan cargo handling di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK), Kertajati Majalengka (KJT), Juanda Surabaya (SUB) dan I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS).

Dengan adanya resumption flight ini diharapkan PT JAS dapat kembali berkontribusi pada pertumbuhan industri penerbangan dan juga menggerakan sektor perekonomian Indonesia, dimana nantinya transportasi penumpang dan kargo diperkirakan berangsur pulih hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

Resumption flight awal tahun 2022 ini diawali dengan penerbangan Cebu Airlines pada 4 Februari 2022 dengan route Cebu – Jakarta – Cebu yang terbang tiga kali seminggu, kemudian disusul oleh penerbangan dua kali seminggu Singapore Airlines route Singapura – Denpasar – Singapura pada 16 Februari 2022, Jetstar Asia Airways juga kembali terbang dari Singapura – Denpasar – Singapura dengan frekuensi tiga kali seminggu sejak 4 Maret 2022.

Selain itu, Trigana Air, Malaysia Airlines (Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur), Jetstar Airways (Melbourne – Denpasar – Melbourne), Air Asia Malaysia, Air Asia Indonesia (Kuala Lumpur – Surabaya – Kuala Lumpur), Turkish Airlines (Istanbul – Denpasar – Istanbul) dan Oman Air (Muscat – Jakarta – Muscat).

JAS Airport Services selalu berkomitmen untuk bekerja sama dan mendukung seluruh klien, mitra kerja, operator bandara Indonesia Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Bea Cukai, Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan komunitas kargo udara, dengan menjaga kepercayaan yang telah terjalin selama ini.

Author: Martin Jop
GO Ina

Mencerminkan semangat J&T Express dalam 7 tahun memberikan pelayanan logistik pengiriman dan penggunaan teknologi demi mencapai operasional yang efisien

Details
November 30, 2022

Dengan selebrasi bersama JD Worldwide, JD.ID, dan JDL Express Indonesia bisa terus memberikan pelayanan terbaik, terpercaya dan diandalkan, untuk pelanggan

Details
November 19, 2022

Kemitraan berfokus pada eksplorasi penggunaan cloud Microsoft dalam mendukung transformasi digital Posindo, khususnya di bidang logistik

Details
November 17, 2022

Penghargaan ini didapat dari hasil survei Nielsen di 6 kota besar, yang mewakili lebih 20 juta konsumen kelas sosial ekonomi menengah dan atas.

Details
November 15, 2022

GENERAL NEWS