Breaking News:
Thursday, 4 August 2022
Permudah Layanan Kiriman Internasional, Lion Parcel Gandeng Luwjistik

PT. Lion Express (Lion Parcel), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, pada Kamis (28 Juli) mengumumkan kemitraan strategis dengan Luwjistik, startup asal Singapura yang mengkhususkan diri dalam integrasi logistik. Kemitraan strategis ini ditujukan untuk makin memperkuat layanan internasional Lion Parcel, INTERPACK.

Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel, Victor Ary Subekti mengatakan pengiriman internasional merupakan salah satu pasar penting bagi Lion Parcel, di mana permintaannya terus bertambah dengan peningkatan volume hingga 200% pada semester 1/2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Asia Tenggara menjadi destinasi pengiriman terbanyak, dengan pakaian sebagai komoditas yang paling banyak dikirim.

"Oleh karena itu, penting bagi kami untuk berkontribusi pada pulihnya kembali perekonomian nasional. Oleh karena itu kerjasama dengan Luwjistik akan mendukung komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan layanan, sekaligus menguatkan keberadaan INTERPACK sebagai layanan pengiriman dari dan ke luar negeri yang telah menjadi preferensi masyarakat luas, khususnya bagi para pelaku ekonomi yang tengah melakukan ekspansi pasarnya, seperti UMKM hingga e-commerce," Victor menjelaskan.

Lanjutnya, melalui kerja sama ini, Lion Parcel akan menjadi mitra first mile ekspor dari Indonesia ke Malaysia Barat dan Timur, dan sebagai mitra pengiriman impor dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Inggris ke Indonesia.

Sementara itu Syed Ali Ridha Madihid, Co-founder Luwjistik mengatakan bahwa kerja sama dengan Lion Parcel membuka peluang bagi pihaknya untuk turut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi maupun tercapainya visi besar Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh sebagai mitra teknologi kepada Lion Parcel dalam meningkatkan kapabilitas layanan dan memperluas jaringan mereka. Fleksibilitas yang kami tawarkan akan mengintegrasikan pelanggan dengan layanan pengiriman yang aman, terpercaya, dan terjangkau. Sebagai enabler yang membantu kemudahan pengiriman paket ke luar negeri oleh pelanggan Lion Parcel, kami hadir untuk mengakomodir pilihan pelayanan yang aman serta berkualitas,” ujar Syed Ali Ridha Madihid.

Prosedur kerjasama

Dengan kerjasama ini, nanti prosesnya, dari sisi impor barang, Luwjistik menyediakan fleksibilitas bagi masyarakat yang ingin memilih Lion Parcel sebagai opsi pengiriman, sehingga pengiriman impor menjadi lebih praktis dan cepat.

Sementara itu, dari sisi ekspor, Lion Parcel akan mendapat kemudahan untuk memilih network partner yang akan mengintegrasikan layanannya dan melakukan kerja sama.

Kerjasama ini memungkinkan pelanggan Lion Parcel untuk melakukan pengiriman ke luar negeri dengan ongkos kirim yang murah dan mendapatkan layanan pengiriman ke luar negeri yang terbaik.

Selanjutnya, Luwjistik akan menghubungkan kegiatan pengiriman lintas batas, mulai dari first mile sampai dengan middle mile, hingga bea cukai dan pengiriman last mile.

Kemitraan antara Luwjistik dan Lion Parcel dengan national network yang telah mencapai angka 98% akan membantu memudahkan kebutuhan pengiriman internasional yang diperlukan oleh masyarakat Indonesia.

Sementara ke depannya, Lion Parcel juga akan terus memperluas pengiriman INTERPACK dengan target jangkauan lebih dari 25 negara di 5 benua pada tahun 2022.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS