Breaking News:
Monday, 28 November 2022
RPX Logistic Mengadakan Festival Jajan Pempek yang kedua di Green Park Cihampelas Walk Bandung 4-6 November 2022

Setelah sukses menggelar acara pagelaran festival jajan pempek yang pertama di Ubud Paradise Living World Alam Sutera pada 28-29 Mei 2022, kini PT Antareja Prima Antaran (dikenal RPX one stop logistic) kembali menggelar festival jajan pempek di kota Paris Van Java Bandung selama 3 hari. Acara ini berlangsung dari 4-6 November 2022 di Green Park Cihampelas Walk Bandung. Dalam festival tersebut RPX menghadirkan 30 stand booth pempek para pengusaha UMKM lokal dari Palembang.


CARGO TIMES | Bandung dipilih sebagai tuan rumah yang kedua festival jajan pempek karena terkenal dengan kulinernya yang banyak dan beragam, serta memiliki masyarakat dan komunitas pecinta kuliner yang fanatik. Dibuktikan dengan banyaknya ragam makanan yang digemari seperti batagor, cilok, seblak dll.

Lebih lanjut Cihampelas Walk dipilih karena lokasinya yang strategis “Kenapa di Mall Ciwalk, karena mall ini letaknya dekat dari stasiun kereta api dan pintu tol pasteur, serta tidak terlalu jauh dari pusat cabang RPX yang berada di Bandung. Mall nya juga punya area outdoor yang luas yang memungkinkan pempeknya bisa dimasak langsung ditempat,” kata Dadang Darmawan, RPX Retail Manager sekaligus ketua penyelenggara Festival Jajan Pempek.

Tidak hanya kuliner dan kerajinan khas Palembang saja, melalui festival tersebut pengunjung dapat menikmati live music dan berkesempatan mendapatkan hadiah dari doorprize, games, dan juga challenge.

Tujuan diselenggarakannya festival jajan pempek adalah untuk menguatkan perkembangan keberadaan UMKM lokal asal Palembang. “RPX ingin mengenalkan dan membawa kuliner khas palembang ke Kota Bandung dengan rasa Palembang asli, dan juga memperkenalkan RPX sebagai jasa logistik yang bisa membawa dan mengirimkan kuliner dari satu daerah ke daerah yang lain sesuai harapan penjual dan pelanggan,” lanjut Dadang.

Sebagai warga negara Indonesia sudah seharusnya kita mencintai dan mendukung kuliner pempek yang sudah mendapat sertifikat warisan budaya tak benda dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI ini bisa mendapat pengakuan dari Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) menyamai dengan kuliner tempe dan jamu yang sudah mendunia.

Pada event Festival Jajan Pempek, RPX juga sekaligus mempromosikan aplikasi jasa logistik berbasis android yang bernama Kiriman Express (RPX Superapp). Aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan para pengusaha UMKM lokal mengirimkan produknya ke semua pelanggan di daerah yang ada di Indonesia bahkan ke berbagai belahan dunia. Tak hanya itu, sekarang pebisnis UMKM juga bisa menikmati layanan pick up dari RPX untuk mengirimkan paket mereka tanpa harus datang langsung ke gerai RPX.

Kuliner pempek rupanya juga menjadi makanan favorit Komisaris RPX, Ibnu B Joesoef sejak kecil hingga saat ini. Hal tersebut diungkapkannya dalam sambutan sekaligus peresmian event Festival Jajan Pempek. Bahkan saat perjalanan dinas mengunjungi cabang RPX yang berada di Palembang, Ibnu memilih kuliner pempek untuk sarapan dan makan malam. “Di tengah kepadatan jadwal visit tim ke Palembang, mereka inginnya makan yang cepat seperti fast food, tapi saya gak mau, kita sudah sampai Palembang jadi harus makan pempek breakfast dan dinner,” terang Ibnu.

Pengunjung Festival Jajan Pempek di Bandung yang datang pada event hari pertama terbilang sangat ramai meskipun cuaca sedang hujan mereka rela antri untuk mendapatkan kuliner asal Wong Kito Galo yang sangat lezat itu. Hal ini membuktikan bahwa memang pempek mempunyai cita rasa yang unik dan khas sehingga banyak orang yang menyukainya.

Jadi buat warga Bandung yang akhir pekan ini masih bingung mau menikmati wekendnya kemana, masih ada waktu nih, kamu bisa datang ke festival jajan pempek untuk menikmati kelezatan pempek legendaris Palembang di Green Park Cihampelas Bandung. Festival ini masih dibuka dari 4-6 November 2022, so jangan sampai kehabisan ya!

Author: ekonugroho24
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS