Breaking News:
Saturday, 24 September 2022
Saling Maksimalkan Kekuatan Potensi, Angkasa Pura Logistik Tandatangani MoU dengan M-Global Logistics

kiri-kanan: Rene Van Joost, VP Cargo and Logistics Development Angkasa Pura I, Dendi T. Danianto, Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports, Slamet Rahardjo, Direktur Utama Meratus Line Group, Danny P. Thaharsyah, Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik, dan Budi Pranoto, Chief Commercial Officer M-Global Logistics.


PT Angkasa Pura Logistik (APLog), salah satu anak usaha dari PT Angkasa Pura I (Persero)/Angkasa Pura Airports, dan PT Mitra Intertrans Forwarding/M-Global Logistics (MGLOG), salah satu anak usaha Meratus Line Group, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengembangan Bisnis dan Pelayanan Pengiriman Kargo Via Laut dan Udara.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik, Danny, P. Thaharsyah dengan Direktur Utama M-Global Logistics, Budi Hartono, pada Kamis (22/09). Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports Dendi T. Danianto.

Adapun ruang lingkup dari MoU tersebut adalah terkait kerja sama layanan pengangkutan via darat, pengiriman port to port melalui udara, pemeriksaan keamanan kargo dan pos, pengangkutan dari pelabuhan ke pelabuhan dengan kepastian container, serta distribusi dan last mile melalui jalur darat dan/atau udara.

“Dari pandemi yang telah berlangsung 2 tahun ini, kita semua belajar bahwa apa pun yang terjadi, logistik harus tetap jalan. Dengan latar belakang tersebut, negara melalui BUMN memberikan instruksi untuk memastikan sistem logistik yang lebih efisien. Dan salah satu untuk mencapai hal tersebut adalah dengan melalukan strategic partnership seperti yang saat ini kami lakukan dengan MGLOG," kata Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports, Dendi T. Danianto.

"MGLOG dan Angkasa Pura Logistik memiliki layanan yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan internasional. Dengan menyatukan kekuatan serta memaksimalkan potensi kita semua, saya yakin kita dapat memberikan pelayanan logistik intermoda transportasi terpadu, tidak hanya pengiriman via laut atau darat kini kami bisa terhubung melalui udara, tidak hanya secara domestik tapi juga ke rute-rute internasional," ujar Direktur Utama Meratus Line Group, Slamet Rahardjo.

Penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah awal bagi kerja sama kedua perusahaan untuk pengembangan integrasi dan kombinasi bisnis layanan logistik, khususnya distribusi logistik via laut dan udara.

"Kami harapkan dengan adanya kerjasama ini maka akan terbentuk konektivitas layanan darat, laut dan udara sehingga kita dapat memberikan one-stop integrated solutions untuk pelanggan,” lanjut Dendi.

“Dengan adanya kolaborasi antara Angkasa Pura Logistik dan MGLOG ini, ada layanan yang dapat kita berikan bersama. Proses angkut lanjut dari laut ke udara terutama untuk Indonesia Timur, diharapkan akan sangat memberikan solusi untuk pelanggan. Semoga setelah ini ada banyak hal lain yang bisa kita kolaborasikan bersama,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah

MoU tersebut juga merupakan langkah awal bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan layanan dan alternatif bandara dari forwarder, pemilik barang, serta stakeholder terkait lainnya dalam pendistribusian kargo ke area bandara yang lebih dekat dengan tujuan wilayah Indonesia Timur sehingga terdapat proses layanan yang lebih efisien, cepat, dan terintegrasi dengan Service Level Agreement (SLA) yang dibutuhkan oleh pelanggan.

MGLOG adalah perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan forwarding, mengoperasikan jaringan lebih dari 30 cabang di seluruh Indonesia, didukung oleh lebih dari 500 profesional, 15 pusat logistik kontainer dan 300 unit truk

Author: Martin Jop
GO Ina

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

GENERAL NEWS